Partai Hanura NTB Tunjukkan Integritas Pada Pemilu 2019

0

Suasana rakor Internal DPD Partai Hanura NTB yang dihadiri seluruh ketua DPC Partai Hanura Kabupaten/kota se-NTB

Kabarlombok.com – Mataram

DPD Hanura NTB Lakukan rapat koordinasi (rakor) dengan seluruh ketua DPC, bappilu dan OKK Kabupaten/ kota se-NTB di kantor sekretariat DPD Hanura NTB Mataram, Jumat (6/7). Rapat ini bertujuan menertibkan pengurus-pengurus serta anggota calon legislatif yang tidak sejalan dengan aturan partai sekaligus menegaskan keabsyahan Hanura versi OSO-Hery. Hal ini dikatakan ketua DPD Partai Hanura NTB H Syamsu Rijal usai rakor.

“Integritas partai yang beberapa pekan terakhir diguncang Isu dualisme kepemimpinan muncul lagi, namun polemik ini sudah selesai dengan disyahkannya Partai Hanura versi OSO-Hery sebagai peserta pemilu 2019, sehingga partai Hanura siap mengikuti pesta demokrasi Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.” kata mantan anggota DPRD Kota 2004-2009 ini.

Dalam rakor tersebut Rijal menginstruksikan agar seluruh kader partai tetap solid. Terkait isu miring dualisme kepemimpinan, ia menegaskan jika itu tidak benar dan dinilai sengaja dibuat untuk memecah kekompakan kader partai jelang Pemilu.

“Semua harus solid, jangan sampai ada yang terpengaruh isu dari oknum oknum yang tidak bertanggung jawab yang dapat mempengaruhi, merusak ketentraman Partai Hanura. Saya tegaskan lagi tidak ada perpecahan di internal partai, isu itu dibuat oleh external partai,” tegasnya usai rakor tertutup DPD Partai Hanura NTB.

Rijal menambahkan segala yang menjadi persiapan menyambut Pemilu 2019 mendatang, sudah dirampungkan dan dimatangkan melalui keputusan bersama. Persiapan itu diantaranya terkait pencalonan Legislatif dan Komitmen bersama sebagai partai peserta Pemilu 2019.

Sementara itu Ketua Bidang Hukum DPD Hanura NTB, Muhammad Ikhwan SH menegaskan hingga saat ini pengurus partai, sudah menetapkan langkah – langkah yang akan diambil untuk segera mendaftarkan calon Legislatif di KPU.

“Secara internal Hanura tetap solid melaksanakan semua kegiatan agenda, dan menata DPC masing masing. Linier tetap dalam koridor, tetap dalam agenda, tetap dalam mekanisme partai yang berlaku, tidak ada Hanura versi yang lain. Kita tidak mau tau hingat bingar diluar sana.” imbuhnya berapi-api.

Senada, Ketua Bappilu Partai Hanura NTB
H. syarif waliyullah MAp didampingi Sekretaris Bappilu H Khairil Hadi menyatakan daftar calon legislatif dari Partai Hanura sudah lengkap termasuk 30% terakomodirnya caleg perempuan, bahkan kata dia beberapa pengurus partai lain yang masih aktif menjadi anggota dewan juga memberi sinyal akan mendaftarkan diri melalui Hanura.

“Tinggal mendaftar di KPU dan akan kita lakukan secara bersama-sama DPC Kabupaten /kota secara kolektif segera pada waktunya nanti,” ucapnya singkat. (bn)

LEAVE A REPLY