Paket Rohmi-Qurais Mengemuka Jelang Pilkda NTB

0


KABARLOMBOK | MATARAM.

Mendekati waktu penetapan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Partai Demokrat NTB, nama Wali Kota Bima Menyeruak kepermukaan. Sejumlah sumber diinternal Demokart NTB maupun inetrnal NW menyebut peluang Qurais Abidin akan dampngi Rohmi pada Pigub NTB 2108

Nama kader Demokrat NTB Qurais Abidin makin senter diisiukan akan bakal menjadi calon Wakil Gubernur mendapingi Dr Hj Sitti Rohmi pada Pilgub NTB. Sebelumnya sejumlah nama hangat dibicarakan seperti Suhaili FT, H Moh Amin.Kemunculan nama Wali Kota Bima ini justru berhembus jelang akan ditetapkannya Balon Cagub dan Cawagub oleh Oramas NW September buan depan.

Ketua DPD Demokrat NTB TGH Mahally Fikri yang dikonfirmasi soal nama Qurais Abidin tidak menampik dan juga tidak membenarkan rumor tersebut. Menurut Mahally kemungkinan terebut bisa saja terjadi.

“Bisa saja terjadi Qurais sebagai Cawagub mendapingi Ibu Rohmi, namun Demokrat membutuhkan tambahan 5 kursi untuk bisa mengusung calon” Terang wakil Ketua DPRD NTB ini.

Demokrat NTB menargetkan menang di tiga Kabupaten Kota di NTB termasuk pada Pilgub. Koalisi Demokrat dengan partai lain dikatakan tentunya harus liner supaya memudahkan kooordinasi tim dan relawan memenangkan calon Demokrat NTB.

Mengenai status Qurais Abidin yang juga kader Demokrat, Mahally menyatakan hal tersebut bukan kendala. Dalam Pemilihan kepala Daerah, yang menentukan lebih kepada figur bukan partai.

“Ketokohan calon saya kira yang lebih dilihat dalam konetks Pikada” Pungkas Pengasuh Pondok Pesanteren AL Kamil Namada ini. (mil)

LEAVE A REPLY