Optimalisasi Penyelenggaraan Jaminan Sosial melalui mekanisme PTSP dan PATEN

0

kabarlombok.com | Lombok Timur

Program Jaminan Kesehatan Nasional atau Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan Lombok Timur bekerjasama dengan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan terpadu satu Pintu Kabupaten Lombok Timur tentang Optimalisasi Penyelenggaraan Jaminan Sosial melalui mekanisme PTSP dan PATEN, Rabu (23/8) mengadakan sosialisasi yang bertemakan ” Dengan Gotong Royong, Semua Tertolong ” di Lesehan Rirana Sawing Lombok Timur.

Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanana Terpadu Satu Pintu M.SYUKRI BA, Kepala Perwakilan BPJS, Camat se Lombok Timur dan Perwakilan UMKM se lombok Timur serta Undangan lainnya.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu satu Pintu Kab. Lombok Timur M.Syukri BA, dalam arahannya menyampaikan Pelaksanaan sosialisasi ini atas kerjasama Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kab. Lombok Timur dengan BPJS Kesehatan.

“Untuk itu apa yang dihajatkan, seperti pepatah yang mengatakan, satu kali mengayung sampan dua tiga pulau terlampaui. Dalam program ini Pemerintah Lombok Timur telah menanda tangani MOU dengan BPJS” terangnya.

Manfaat dari kepesertaan BPJS ini lanjut Syukri, sangatlah baik terutama dibidang perawatan setidaknya dapat mengurangi kos pengeluaran saat-saat perawatan atau sakit.

Terkait tugas dan fungsi sebagai pelayan masyarakat, bahwa investasi di lombok Timur cukup berkembang dengan baik, terutama dibidang usaha pariwisata sangatlah mendukung daerah sehingga banyak investor baik dari luar maupun dalam daerah yang masuk ke Lombok Timur, walaupun diakui masih banyaknya kendala yang dihadapi dilapangan, terutama pada lahan, ini masih menjadi kendala yang cukup serius ditangani.

Menurutnya, wisata Lombok Timur saat ini mulai diminati investor terutama wilayah selatan dan tengah yakni Sembalun yang saat ini dilirik para pengusaha asing maupun dalam negeri, disatu sisi akses untuk wisata ke selatan masih terkendala infrastruktur, Listrik dan air yang belum memadai.

Iapun berharap kepada pihak BPJS untuk bekerjasama dengan para Camat se Lombok Timur, dengan mengakomudir keinginan dan gagasan para Camat tersebut yang notabene pelayanan masyarakat.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan dari BPJS dan dialog/diskusi terkait pelayanan, tugas dan fungsi BPJS.

LEAVE A REPLY