“Operasi Patuh Gatarin 2018” Jika Taat Hukum Maka Selamat Berkendara

0

“Dalam rangka meningkatkan keselamatan berlalu lintas dan kepatuhan hukum masyarakat terhadap hukum dan perundang-undangan maka dilaksanakan  Ops Kepolisian Patuh Gatarin Thn 2018 selama 14 (empat belas) hari dari tanggal 26 April s/d tanggal 9 Mei.”

Kabarlombok.com, MATARAM – Bertempat di Ruang Hanggar Video Conference Polda NTB, Direktur Lalu Lintas Polda NTB KBP Arman Achdiat, S.IK.M.Si secara langsung memimpin Video Conference (vicon) bersama Jajaran Ditlantas Polda NTB dengan semua Satlantas 10 Kabupaten /kota,  Senin (23/4).

Dalam vicon tersebut dibahas Kesiapan Pelaksanaan Operasi Patuh Gatarin 2018 dengan Sat Lantas Jajaran Polda NTB meliputi kesiapan Polri meningkatkan keselamatan berlalu lintas dan tingkat kepatuhan hukum masyarakat terhadap hukum dan perundang undangan Lalu Lintas menjelang hari raya idul fitri 1439 H Tahun 2018.

Dirlantas Polda NTB Kombespol Arman Achdiat juga memberi arahan terkait dengan kedatangan Menpan RB tanggal 4 Mei mendatang. Ia meminta Para Kasat Lantas dan Kabag Ops utk melaporkan segala bentuk kejadian sebagai data penunjang Perubahan Tipologi Polda.

“Untuk Sat Lantas Polres Mataram siapkan Layanan Bahari koordinasikan dengan kasat Pol Airud, agar pelaksanaan setelah Sholat Jumat meliputi kegiatan Layanan Kepolisian Khususnya Layanan di Bidang Lalu Lintas seperti Layanan perpanjangan STNK dan SIM sesuai PP 60 Tahun 2016 Tentang PNBP.” kata Arman.

Dalam kesempatan yang sama Wadirlantas  Polda NTB AKBP Dessy Ismail, S.IK melaporkan kesiapan Posko dan personil dilapangan. Ia berharap pelaksanaan tugas dilapangan berjalan baik tentunya kata dia untuk tidak ragu memberi hukuman bagi pelangggar tetap tegas namun yang lebih penting tetap humanis.

Ismail juga meminta agar pelaporan format laporan harian tepat waktu sesuai format yang telah ditentukan oleh Kor Lantas Polri. Hal ini kata dia meliputi penentuan target agar direncanakan sejak awal, pelaksanaan Anev setiap Kegiatan untuk menentukan Rencana Kegiatan yang akan dilaksanakan sehingga Pelaksanaan Operasi bisa berjalan sesuai Dengan Target Operasi.

Sementara itu Kabag Bin Ops AKBP Tunggul Sinatrio, S.IK.M.H menyampaikan pesan Kapolda agar pengelolaan media  dilakukan sebaik mungkin. Tunggul menghimbau agar Pelaksanaan Giat Operasi patuh tetap mempedomani 7 (Tujuh) Program Prioritas dalam Hal Gakkum. Untuk Peningkatan Tipologi  A, Ia memerintahkan Para Kasat Lantas jajaran untuk melaporkan kegiatan Pergelaran Personil berseragam dengan melibatkan Personil yang ada di Polsek terkait kunjungan kerja Menpan RB dengan tetap melaporkan situasi di lapangan.

Dengan berbagai Inovasi yang dilakukan masing masing Kasat Lantas selama Pelaksanaan Operasi diharapkan bisa menekan Angka Patalitas laka Lantas.

“Dalam Pelaksanaan kegiatan Operasi Agar Jajaran melibatkan Unsur TNI dan Instansi terkait.” imbuhnya. (bn)

LEAVE A REPLY