NU Lotim diharapkan Berkiprah Bagi Kemajuan Daerah

0

kabarlombok.com | Lombok Timur

Bupati Lombok Timur HM. Sukiman Azmy berharap Ormas NU Lotim dapat berkiprah bagi kemajuan Daerah Lombok Timur. Hal tersebut dikatakan Bupati saat membuka Konferensi Nahdlatul Ulama ke VII Cabang Lombok Timur.

Acara yang mengusung Tema “Penguatan Pemahaman Islam Ahlussunnah wal Jamaah dalam Rangka Menjaga Keutuhan Beragama dan Bermasyarakat” ini digelar Sabtu (26/1) di Pendopo Bupati Lotim yang dihadiri Forkopimda, Kepala Kemenag Lotim, Anggota DRRD Prov. NTB, Ketua PCNU Lotim, Wakil Ketua PBNU NTB, Ketua Panitia Konferensi, Para jamaah NU dan tamu undangan lainnya.

Dikatakan Sukiman, salah satu ciri Nahdlatul Ulama yang termasuk dalam paham Ahlussunnah wal Jamaah adalah terkandung dua asfek yakni Amar makruf dan Nahi mungkar, menurutnya siapapun yang terpilih menjadi Dewan Tanfiziah nantinya diharapkan dapat membantu pemerintah, dalam rangka meningkatkan pembangunan utamanya dibidang pendididkan, kesehatan, serta dapat memberikan perhatian kepada kaum fakir dan miskin terutama anak yatim.

“Jika dikalkulasikan jumlahya tidak kurang dari 2400 anak yatim piatu tersebar disetiap Desa di Lotim, dan tidak kalah pentingya masih banyaknya permasalahan penikahan dibawah umur,” tegasnya.

Pembukaan Konferensi Cabang NU Lombok Timur di Pendopo Bupati (26/01).

“Selanjutnya Pemda juga akan memberikan hibah tanah untuk memaksimalkan kegiatan baik perkantoran, tempat peribadatan, Masjid maupun Organisasi, sehingga NU dapat beraktifitas, bisa berkiprah seperti organisasi yang lain, untuk kemajuan masyarakat Lombok Timur dan bisa berkiprah secara nyata untuk kesejahteraan bersama,” harapnya.

Sementara itu Wakil Ketua PWNU NTB Ilham, mengatakan, apa yang disampaikan Bupati Lombok Timur tentu menjadi tantangan untuk Ketua PCNU yang baru, agar nantinya bisa menjawab apa yang menjadi tantangan tersebut.

“Kami harapkan Ketua yang baru nantinya dapat membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur, tentunya dalam bidang kebaikan,” harapnya.

Ketua PCNU Lombok Timur, Drs. H. Imran Fauzi, MBA, MM juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Lotim atas dukungan kepada pengurus cabang NU Lotim yang telah memberi ruang untuk melakukan aktifitas keorganisasian.

“Sejarah NU dengan ormas lainnya sangat terjalin dengan baik, begitu juga kerjasama dengan pihak Polri sangat baik terutama di bidang lalu lintas,” jelasnya.

Iapun berharap, kedepan pengurus baru dapat melanjutkan program-program yang dapat membantu Pemerintah Daerah Lombok Timur. (red)

LEAVE A REPLY