NATHAN EARLE JUARA ETAPE I TOUR DE LOMBOK

0

Kabarlombok.com

 

Nathan Earle keluar sebagai juara etape pertama Tour De Lombok Mandalika. Pria kelahiran Australia tersebut berhasil mencacat waktu tercepat untuk Etape Mataram-Kute, Lombok Tengah, dengan jarak 126,3 km. Nathan merupakan anggota tim UKYO. Tahun 2016, Nathan merupakan juara Drapac Prefessional Cycling.

Selain juara etape, Nathan juga dinobatkan sebagai raja tanjakan (king of mountain) dan king of sprint. Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi langsung menyematkan Jersy kuning sebagai simbol juara etape, di lokasi finish, Kuta. Jersy tersebut akan dipakai Nathan pada etape berikutnya untuk menandakan dia sebagai juara etape. Serta memisahkan dia dengan pembalap lain yang masih mengejar target juara.

Etape kedua diperkirakan akan berlangsung Jum’at 14 April 2017, dengan rute start dari Pelabuhan Bangsal, Kabupaten Lombok Utara dan finish di Senaru, kaki Gunung Rinjani. Etape ketiga akan mengambil start di Pantai Kute, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika dan berakhir di Sembalun, Lombok Timur. Untuk etape terakhir, akan berlangsung di dalam Kota Mataram. Untuk etape terakhir ini, Gubernur NTB diagendakan ikut ambil bagian. (Humas NTB)

LEAVE A REPLY