Najamuddin: Sosialisasi NTB Zero Waste melalui Khotbah Mantap!

0

Mataram, – Masyarakat secara umum sangat mengapresiasi jika NTB Zero Waste di sosialisasikan melalui khotbah jumat disetiap mesjid se-NTB.

“Terobosan Pimpinan Ponpes Almadani Mamben Lotim Tuan Guru Fauzan Zakaria (TGF) sangat luar biasa dan patut diberi ruang,” kata salah seorang warga yang ditemui media iniĀ di Mataram, Kamis (04/6).

Menurut warga yang aktif di medsos ini, keterlibatan Ulama sangat pentingĀ  dalam mengedukasi ummat, apalagi pemakaian istilah asing “NTB Zero Waste” bisa dipaparkan secara sederhana.

“Sederhana saja kita berfikir, seperti kata NTB Zero Waste ini kalau tidak kita indonesiakan masyarakat dibawah tidak akan faham, NTB Zero Waste itu NTB bebas sampah, itulah fungsi kaum cerdik pandai terutama
Ulama mengedukasi ummat, masyarakat lebih percaya Ulama kok,” tegasnya.

Sementara itu Gubernur NTB melalui Karo Humas Najamuddin Amy mengatakan pemikiran TGF itu sangat luar biasa.

“Kita sangat setuju dan mengapresiasi setinggi-tingginya konsep Tuan Guru itu, dalam waktu dekat kami atas nama Pemprov. NTB akan segera merealisasikan, apalagi ponpes juga menjadi rujukan kita dalam kebersihan dan bebas sampah,” ungkap pria ramah ini singkat.

Ia berharap terobosan seperti ini sangat penting untuk keberlangsungan program NTB Zero Waste dan secara umum untuk NTB Gemilang.

“Terobosan seperti ini penting sekali sebagai Spirit yang besar sehingga kami bisa bekerja dengan baik,” pungkasnya.(red)

LEAVE A REPLY