Musyawarah Cabang Serentak DPC Partai Demokrat se-NTB Resmi dibuka Pramono Edhie

0
Pembukaan Acara Muscab Serentak Partai Demokrat di Hotel Lombok Raya Mataram

kabarlombok.com | Mataram

Musyawarah Cabang Serentak DPC (Dewan Pimpinan Cabang) Partai Demokrat NTB yang akan digelar pada tanggal 4-5 September 2017 resmi dibuka oleh Ketua Badan Pembinaan Organisasi Keanggotaan dan Kaderisasi Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat (BPOKK DPP-PD) Jenderal TNI (Purn) Pramono Edhie Wibowo di Ballroom Hotel Lombok Raya Mataram, Senin malam (04/9).

Acara yang dihadiri oleh 10 Pimpinan atau ketua DPC Partai Demokrat Se-NTB ini mengagendakan pemilihan pimpinan yang baru di tingkat Kabupaten di provinsi NTB.

Ketua Panitia Acara Khairul Rizal, ST dalam pemaparannya mengungkapkan muscab yang digelar kali ini harus dapat menghasilkan sesuatu yang bernilai dan bermanfaat untuk bagi Parrtai Demokrat.

Menurutnya, Muscab serentak yang diikuti oleh 116 DPAC (Dewan Pengurus Anak Cabang) se-NTB ini hendaklah dijadikan sebagai ajang konsolidasi dalam rangka memperbesar Partai berlambang bintang mercy tersebut untuk dapat memenangkan kontestasi Pemilukada 2018, Pileg 2019, dan Pilpres 2019 mendatang.

Khairul Rizal yang juga Ketua DPRD Lombok Timur inipun berharap agar Muscab kali ini berjalan dengan semangat kekeluargaan meskipun ada perbedaan pendapat maupun pilihan.

“Semoga acara Muscab ini dapat terlaksana dengan penuh kekompakan dan keakraban, jangan ada yang saling tidak bertegur sapa. Sebab komitmen kita bersama adalah untuk membesarkan Partai Demokrat” harap Suami dari Dr. Hj Sitti Rohmi Djalilah ini.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Demokrat NTB TGH Mahally Fikri menambahkan serta mengingatkan kepada seluruh peserta Muscab yang hadir, bahwa kondisi politik saat ini sudah di ambang pemilukada 2018, oleh sebab itu para kader diminta mempersiapkan diri untuk menghadapi perhelatan tersebut, termasuk pileg dan pilpres 2019.

Terkait agenda Muscab kali ini pihaknya meminta untuk dilaksanakan dengan tertib sehingga menjadikan Partai Demokrat kian solid, kuat, dan bermartabat.

“Kader partai harus berkontribusi positif dan mengedepankan politik yang cerdas dan santun. Kompetisi dan dinamika jangan sampai membuat hati kita luka tapi kita harus saling menjaga dan saling memuliakan” kata Mahally yang juga Wakil Ketua DPRD NTB.

Ditempat yang sama Ketua Badan Pembinaan Organisasi Keanggotaan dan Kaderisasi Dewan Pimpinan Pusat PartaiDemokrat (BPOKK DPP-PD) Jenderal TNI (Purn) Pramono Edhie Wibowo dalam sambutannya mengatakan bahwa Muscab adalah bagian dari musyawarah untuk mencapai mufakat dan sejatinya bukan pertarungan untuk kemenangan saja.

“Setiap pertandingan memang selalu ada menang dan kalah, disini kita perlu mengatur hati kita sendiri, kalah adalah hal biasa” kata Pramono.

Ia juga berpesan agar Peserta Muscab yang memiliki hak pilih untuk menggunakan suara dan hak pilihnya dengan sebaik-baiknya sekaligus mengingatkan agar siapapun nantinya yang menang menjadi pemimpin di masing-masing DPC untuk tidak bersikap arogan.

“Pergunakan hak pilih anda dengan sebaik-baiknya bukan atas dasar sesuka-sukanya, dan carilah pemimpin dengan hati dan bukan dengan sesuka hati” pesannya.

LEAVE A REPLY