Meski NW Sudah Pastikan Calon, Panitia Penjaringan Partai Demokrat Jalan Terus

0

kabarlombok.com | Mataram

Menguatnya informasi mengenai sudah bulatnya ormas NW memutuskan Bakal Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB dan Bakal pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur menimbulkan pertanyaan akan keberadaan Tim Penjaringan Calon Kepala Daerah yang diprakarsai Partai Demokrat NTB. Panitia penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah Partai Demokrat NTB menyatakan proses Penjaringan jalan terus.

Soroton publik dengan keberadaan Tim Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah dari Partai Demokrat NTB kini dianggap formalitas belaka, mengingat NW sudah memutuskan calon Gubernur/Wakil Gubernur sekaligus calon Bupati/wakil Bupati untuk Kabupaten Lombok Timur. Keputusan NW mengusung nama Bacagub/Bacawagub NTB ini diyakini publik sebagai paket yang juga didukung oleh DPD Demokrat NTB.

Ketua Panitia Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah Partai Demokrat NTB M Nashib Ikroman mengaku belum mendengar adanya keputusan NW tersebut. Ketika dikonfirmasi mengenai sudah finalnya paket Zul-Rohmi yang diusung dan didukung oleh NW, Achiv sapaan akrabnya terkesan menghindar.

“Intinya tim penjaringan akan terus bekerja sesuai jadwal dan akan tetap melaksanakan proses tahapan sesuai ketentuan Partai” elaknya.

Achiv mengemukakan argumen jika keputusan NW soal Balon Kada merupakan keputusan Ormas yang akan disampiakan sebagai aspirasi kepada Partai Demokrat NTB.

“Wajar saja Nama Rohmi dan Luthfi diajukan karna beliau berdua itu kader Demokrat NTB” ucap Achiv.

Ia menambahakan, kedua nama yang diajukan oleh NW sebagai Ormas kepada Partai Demokrat adalah hal yang biasa dan akan tetap mendapat perlakukan sama dari segi syarat dan proses tahapan penjaringan Partai Demokrat NTB.

Terpisah Sekertaris Tim Penjaringan Astar Hadi menyebut jika Tim masih tetap membuka pendaftaran dan akan bekerja sesuai jadwal dan akan dilaporkan ke DPP. Hasil tahapan tim penjaringan DPD Demokrat inilah yang akan dijadikan acuan keluarnya rekomendasi dari DPP Bagi Balon Kada.

“Jika benar NW sudah memutuskan Calon Gubernur maupun Calon Bupati untuk Lombok Timur, maka saya rasa itu adalah bagian dari proses demokrasi, jadi tidak ada masalah dengan kegitan tim penjaringan PD Demokrat NTB” terang Astar Hadi.

Lalu bagaimana dengan dua nama seperti DR Zulkiflimansyah dan H Lalu Zulkifli yang belum mendaftarakan diri sebagai Balon Kada pada tim Penjaringan?

Dikatakan Astar,akan sulit bagi siapa saja yang ingin mendapatkan rekomendasi partai Demokrat jika tidak mengikuti proses yang ditetapkan oleh partai.

“Cukup fahami saja itu maka tidak perlu ramai-ramai apalagi terkejut” sahutnya sembari tersenyum. (mil)

LEAVE A REPLY