Mencalonkan Diri Kembali, ini Kata Baiq Dyah Ratu Ganefi

0

Baiq Dyah Ratu Ganefi ( Anggota DPD RI dapil NTB)

Kabarlombok.com – Mataram
Masih lemahnya konektivitas antara pemerintah daerah dengan pemerintah pusat, menjadi pekerjaan rumah bagi DPD RI Baiq Dyah Ratu Ganefi untuk segera dituntaskan. Kemajuan suatu daerah mencakup berkembangnya seluruh leading sektor pembangunan, dengan garis konektivitas yang baik antara pemerintah pusat dengan daerah.

Menjadi penghubung atau penanggung jawab perkembangan daerah dengan pemerintah pusat, seperti menyatukan misi seluruh komponen. Hal inilah yang dilontarkan Baiq Dyah untuk melenggang kembali ke senayan, membawa seluruh aspirasi pembangunan untuk NTB.

“Mencalonkan kembali menjadi DPD RI, sebenarnya bukan untuk melanjutkan, kita ingin DPD RI itu bisa memberi kemanfaatan yang lebih baik lagi buat daerah. Karena saya melihat antara pusat itu tidak terkoneksi dengan daerah,” ucapnya saat ditemui pada Selasa (17/7).

Konektivitas antara NTB dengan pemerintah pusat ini digambarkan dengan gaung program kerja Pemerintah Daerah (Pemda). Ia menilai, setiap program yang ada saat ini hanya berjalan ditempat dan tidak berimplikasi kepada perhatian pemerintah pusat.

“Sering sekali hal – hal itu tidak pernah nyambung. Saya melihat, seluruh proses pembangunan sejatinya harus terkoneksi dengan program dipusat,” katanya.

Sebagai Kartini muda NTB, ia menyatakan terus mencari permasalahan yang menjadi kendala tidak terkoneksinya program pusat dengan daerah tersebut. Solusi yang terwujud nantinya, akan menjadi modal untuk NTB berbenah kearah yang lebih baik.

“Mudah mudahan saya terpilih kembali, bersama Gubernur baru saya akan utarakan semua hal – hal yang menjadi kesulitan daerah. Jadi kendala ini saya akan utarakan di pusat,” tandasnya. (bn)

LEAVE A REPLY