Mayat Pria Paruh Baya ditemukan Hanyut di Sungai

0
Masyarakat sekitar saat melihat petugas mengevakuasi korban
Masyarakat sekitar saat melihat petugas mengevakuasi korban

Lombok Timur,
Sabtu lalu (18/03/17) sekitar pukul 16.15 Wita, masyarakat Pringgabaya digegerkan penemuan mayat hanyut di Sungai Dusun Otak Desa, Desa Pringgabaya Kec. Pringgabaya Kab.Lotim.

Mayat tersebut diketahui hanyut dari sungai Kokok Pancor Dusun Otak Desa, Desa Ketangga Kec. Suela Kab. Lotim. Korban adalah merupakan salah seorang warga Dusun Otak Desa Desa Ketangga Kec. Suela Kab. Lotim yang bernama Tuaq Arif (70 tahun) laki-laki dan dalam kesehariannya berprofesi sebagai Petani.

Beberapa orang saksi yang melihat korban hanyut tersebut adalah Hendriaji (17 tahun) yang beralamat di sekitar lokasi kejadian yaitu di Dusun Otak Desa, Desa Ketangga Kec. Suela Kab. Lotim, dan Fikri (15 tahun) dengan alamat yang sama.
Menurut keterangan beberapa saksi tersebut bahwa kronologis kejadian ditemukannya mayat pria paruh baya ini adalah pada hari Sabtu lalu (18 Maret 2017) sekitar pukul 15.30 Wita, ketika itu korban yang sedang berada disungai Kokok Pancor Dusun Otak Desa, Desa Ketangga hendank buang air besar, oleh saksi korban sudah diperingatkan untuk berhati-hati karena arus air sungai dari hulu sudah terlihat semakin deras, tak lama kemudian tiba-tiba datang air besar dan mengakibatkan korban hanyut terbawa arus air sungai, saat itu saksi sempat untuk menolong namun korban telah terlanjur terseret hingga saksi akhirnya memberitahukan warga sekitar.

Selanjutnya masyarakat berusaha mencari korban dengan menyusuri sungai dan sekitar pukul 16.45 wita korban ditemukan disungai samping Camp Eka Praya Dusun Otak Desa Desa Pringgaya selanjutnya korban dievakuasi dan bawa pulang kerumahnya, hingga sekitar pukul 17.10 wita dokter Wir dari Puskesmas Suela memeriksa kondisi korban dan memastikan bahwa korban memang sudah tak bernyawa.

Sementara itu pihak Kepolisian dalam hal ini Polsek Priggabaya yang mendapat laporan tentang ditemukannya mayat warga yang hanyut inipun langsung melakukan tindakan cepat, setelah menerima laporan kemudian langsung turun ke TKP (Tempat Kejadian Perkara) guna membantu melakukan pencarian.

Setelah korban dievakuasi petugas dibantu beberapa orang warga sekitar, korban langsung dibawa kerumah duka dirumahnya di Dusun Otak Desa Desa Ketangga Kec. Suela Kab. Lotim.

Disisi lain pihak keluarga korban menolak untuk dilakukan autopsi, mereka beranggapan bahwa kejadian tersebut adalah sebuah musibah yang harus diterima dengan lapang dada. (tur)

LEAVE A REPLY