Masyarakat, Tokoh dan Ulama NTB Dukung Sikap TGB atas Jokowi

0

M. Sukro ketua GMNTB

Kabarlombok.com – Mataram

Masyarakat, Tokoh dan Ulama Nusa Tenggara Barat (NTB) menyatakan sikap dan pandangan atas keputusan Gubernur DR. KH. Muhammad Zainul Majdi mendukung Jokowi dua periode yang sebelumnya menuai kontroversi. Mereka menilai, keputusan Gubernur NTB dua periode yang akrab disapa TGB itu, merupakan sebuah keputusan yang bijak dan sesuai fakta atas dasar prestasi dari kepemimpinan Presiden RI Joko Widodo.

“Mendukung Jokowi sebagai Presiden adalah keputusan yang sangat realistis mengingat pembangunan NTB atas peran pemerintah pusat terus masive dilakukan. Ini menjadi inti dari gerakan kami pada hari ini,” ujar Muhammad Sukro, Ketua Gerakan Muda Nusa Tenggara Barat (GMNTB) saat membuka Pertemuan dan Konsolidasi Masyarakat NTB Bersama Tokoh dan Ulama di Mataram pada Senin (16/7).

Sementara itu Wakil Rektor 1 Universitas Islam Negeri NTB, Prof Masnun juga melontarkan tausyah atas amanah TGB sebagai Tokoh Ulama yang dimuliakan di Bumi Gora. Ia mengharapkan agar seluruh warga masyarakat tidak terpengaruh isu-isu yang dapat memecah belah persatuan antar sesama Islam di NTB. Ia berharap agar perbedaan pandangan saat Pilgub lalu, tak menjadi alasan untuk saling menghujat antara satu sama lain.

“Mari kita berhenti untuk saling menghujat. Kalau kita menghujat maka kita tidak bersatu, maka kita akan mudah untuk berperang. Kemarin memang mashab kita berbeda saat Pilgub, setelah ini harus satu tekad kita untuk Nusa Tenggara Barat. Mari kita kawal kita dukung Gubernur kita pada Pilpres,” katanya.

Konsolidasi Masyarakat NTB Bersama Para Tokoh dan Ulama ini dibarengi dengan deklarasi mendukung keputusan politik TGB demi kemajuan NTB. Melalui deklarasi ini, Tokoh dan Ulama meminta kepada seluruh pihak agar saling menghormati pilihan politik warga masyarakat, terlebih kalangan ulama seperti TGB.

Para ulama dan tokoh masyarakat ini juga menyatakan diri menjadi orang-orang yang sejalan dengan arah keputusan TGB, untuk mendukung Presiden RI Joko Widodo melanjutkan kepemimpinan dua periode. (bn)

LEAVE A REPLY