LWP Tawarkan Paket Edukasi Sekolah Dengan Tarif Puluhan Ribu

0

LOMBOK UTARA – Lombok Wildlife Park (LWP) meluncurkan paket edukasi untuk pelajar dan grup sekolah. Program didesain dengan biaya terjangkau, sebagai wujud kontribusi Lombok Wildlife Park untuk mendukung implementasi program Merdeka Belajar di Provinsi NTB.

“Kita sudah luncurkan paket edukasi, untuk pelajar, grup sekolah. Harganya lebih murah dari umum dan sangat terjangkau,” kata Direktur Fellicia Suadika.

Home

Paket edukasi ini juga dipromosikan manajemen Lombok Wildlife Park kepada sekitar 200 peserta kegiatan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA, SMK, dan SLB Negeri sewilayah Pulau Lombok, yang diselenggarakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTB,  Sabtu (14/3) di Lombok Wildlife Park, Lombok Utara.

Dengan tarif Rp40 ribu per orang, paket edukasi menawarkan peserta mengeksplore dan melihat lebih dekat satwa langka dilindungi, yang ada di wahana itu.

“Jadi paket ini minimal untuk 25 orang, dan sambutannya luar biasa. Tadi beberapa kepala sekolah sudah menyatakan minat,” kata Fellicia.

Saat ini jumlah koleksi satwa langka di Lombok Wildlife Park mencapai 62 species dengan jumlah total mencapai 400 ekor satwa, seperti Gajah, Orangutan, Beruang Madu, dan juga Komodo.

Menurut Fellicia, angka kunjungan ke Lombok Wildlife Park masih didominasi oleh wisatawan mancanegara. Terutama dari negara-negara Eropa, Australia,  Amerika, dan sebagian kecil Asia.

“Animo memang masih didominasi wisatawan mancanegara, karena mereka sangat senang bisa melihat langsung dan berinteraksi dengan satwa langka yang tidak pernah dijumpai di negaranya,” katanya.

Fellicia berharap dengan paket edukasi yang diluncurkan, akan lebih banyak masyarakat lokal dan wisatawan domestik yang berkunjung ke Lombok Wildlife Park di Lombok Utara.

Peluncuran paket edukasi Lombok Wildlife Park ini diapresiasi Gubernur NTB Dr H Zulkieflimansyah, yang hadir dalam pembukaan kegiatan MKKS sepulau Lombok.

“Ya tentu pesannya bahwa kita harus juga mengunjungi tempat-tempat menarik di daerah kita sendiri. Masak kita sediakn tempat menarik untuk wisatawan sementara kita sendiri nggak pernah ke sini. Kan buktinya, banyak kepala sekolah yang ternyata baru tahu ada kebun binatang di Lombok ini,” kata Gubernur Zulkieflimansyah.

Menurutnya, paket edukasi yang disediakan Lombok Wildlife Park juga akan membuka akses ilmu pengetahuan bagi para pelajar di NTB.

“Jadi nggak perlu lagi mau lihat Gajah atau satwa lainnya ke daerah lain, karena di daerah kita sendiri juga tersedia,” katanya. (*)

LEAVE A REPLY