LEXi, Smart Is The New Sexy Hadir di Lombok

0

Kabarlombok.com – Mataram
Januari 2018 kemarin, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memperkenalkan Yamaha LEXi. Skuter matic (skutik) yang masuk dalam keluarga baru Maxi Series. Skutic tersebut memang dipersiapkan untuk memenuhi kebutuhan berkendara konsumen Yamaha dan melengkapi jajaran keluarga Maxi Yamaha. Jajaran Maxi Yamaha saat ini adalah TMax, XMax, NMAx, Aerox 155VVA, dan LEXi. LEXi dibagi menjadi 2 tipe, yaitu: LEXi S dan LEXi Standart.

Sebagai adik bungsu Maxi Yamaha, LEXi tampil dengan desain yang mewah dan elegan. Desain dengan standart khas skutic eropa, handle bar terpisah dengan speedometer, Lampu depan LED dengan garis biru mempesona, serta ban tubeless yang tampil lebih lebar. Skutic tersebut juga memiliki speedometer full digital dengan berbagai informasi di dalamnya. Speedometer juga menampilkan beragam informasi, yaitu: kecepatan motor, jarak tempuh perjalanan (trip meter), jam digital, sensor oli dan suhu mesin, serta sensor kapasitas aki motor.

Fitur skutic tersebut juga membuat konsumen merasa nyaman dan praktis ketika berkendara. Adapun fitur-fiturnya adalah tempat charger HP, ruang/pijakan kaki yang lega, lampu hazard, bagasi yang luas, smart key system, dan shock belakang ada tabungnya. Pijakan kaki yang lega dan jok yang lapang membuat LEXi nyaman dikendarai. Tempat charger HP juga memanjakan pengendara agar lebih praktis. Selain itu, LEXi tipe S memiliki kunci yang canggih dan sangat aman (smart key system) yang membuat motor lebih kekinian, praktis ketika digunakan, dan aman dari kemalingan. Skutic versi S itu juga memberikan kenyamanan  bahkan ketika berkendara di berbagai kondisi jalanan karena shock belakangnya telah dilengkapi dengan tabung yang mengatur guncangan secara stabil.

Performa mesin LEXi jauh lebih baik dan bertenaga karena memiliki mesin terbaru. Walaupun skutic tersebut berkapasitas 125CC, namun mesinnya memiliki spesifikasi yang berbeda dengan matic 125CC lainnya. Spesifikasi mesin LEXi adalah 4 katup, berpendingin cairan, tipe SOHC, dan single cylinder. Dengan fitur smart motor generator (SMG), suara motor cukup sunyi, tak menderu seperti motor lainnya. Selain itu, LEXi juga dilengkapi dengan stop & star system (SSS) agar mengurangi penggunakan bahan bakar yang tidak perlu.

Keluarnya LEXi yang banjir fitur dan performa mesin yang bertenaga ini menyebabkan Yamaha NTB mengadakan Launching LEXi pada Minggu, 27 Mei 2018 pukul 10.00 sampai 21.30 di Lombok Epicentrum Mall. Kegiatan Launching tersebut diisi dengan berbagai acara 1) pemilihan duta lexi, 2) tallent battle, 3) maxi yamaha modification contest, 4) mobile legend competition, 5) dance cover competition, 6) press conference & buka puasa bersama, serta 7) dimeriahkan oleh penampilan FDJ Raisha Quenzi & Primavista Band. (bn)

LEAVE A REPLY