Lebih Dekat dengan Universitas Hamzanwadi

0

Kabarlombok.com – Lombok Timur

Direktur Kerjasama Universitas Hamzanwadi Dr M. Halqi bersama Wakil Rektor 3 Musifuddin, M.Pd. pada Rabu (14/11) menerima kunjungan siswa-siswi SMAN 1 Aikmel pada program “Kampus Pilihan”.

Salah seorang perwakilan guru yang mendampingi, mengatakan kegiatan ini dilakukan rutin setiap tahun dalam rangka memperkenalkan kepada siswa lebih dekat dengan calon kampus pilihan mereka. Dan meyakinkan mereka untuk melanjutkan studi sebagai tanggungjawab sekolah mengantarkan siswa melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi.

“Kami tidak ingin alumni kami cukup sekolah sampai SMA, kami terus mendorong mereka agar melanjutkan studi setinggi-tingginya demi masa depan mereka,” cetusnya.

Pada kesempatan itu, Direktur Kerjasama dan Wakil Rektor III secara bergiliran menyampaikan apresiasi atas kunjungan tesebut. Kesempatan itu pula dimanfaatkan untuk memberikan informasi yang detail mengenai program-program yang telah, sedang, dan akan dilaksanakan untuk meyakinkan para siswa bahwa Universitas Hamzanwadi memiliki komitmen yang tinggi dengan mengutamakan kualitas dibanding lainnya, sehingga saat ini menjadi Kampus swasta terbaik di NTB.

“Berbagai kerjasama telah dijalin baik dengan lembaga dalam maupun luar negeri, setiap tahun kami mengirim mahasiswa magang ke luar negeri. Ada yang ke Belanda, Malaysia, dan Singapura. Saat ini kami juga sedang menyiapkan pengiriman mahasiswa untuk magang internasional ke Tiongkok selama satu tahun dan ke kampus-kampus luar negeri lainnya,” terang Dr M. Halqi.

Ia menjelaskan, kerjasama tersebut sangat membantu peningkatan kualitas dan kapasitas Universitas Hamzanwadi.

Pada kesempatan yang lain Wakil Rektor III Musifuddin, M.Pd., menyampaikan berbagai prestasi yang diraih mahasiswa baik tingkat lokal, nasional, maupun internasional. Selain itu disampaikan juga komitmen kampus yang terus memfasilitasi dan mendorong para alumni agar mampu bersaing melanjutkan studi ke luar negeri dan terbukti banyak alumni kami yang bisa kuliah di luar negeri dan kembali menjadi dosen di kampus ini, ungkapnya.

“Kami mengundang kepada Bapak/Ibu kepala madrasah/sekolah, mari lebih dekat dengan Universitas Hamzanwadi,” tutup kandidat Doktor ini.(kh)

LEAVE A REPLY