Lale Yaqut Serahkan Berkas Pendaftaran di PDIP Lotim

0
Lale Yaqutunnafis Saat Menyerahkan Berkas Pendaftaran Bakal Cabup di DPC PDIP Lombok Timur.

kabarlombok.com | Lombok Timur

Bakal Calon Bupati Lombok Timur Lale Yakuntunnafis, MM menyerahkan berkas pendaftaran di kantor DPC PDIP Lombok Timur, Selong, Selasa (12/9) sekitar pukul 14.30 wita.

Kedatangan Lale Yakuntunnafis dengan jargon ‘Kembang Desa’ dikawal puluhan pengurus NW Lotim dan perwakilan Badan Otonom NW dan diiringi kesenian Burdah Salawatan Nabi.

Setiba di kantor DPC PDIP Lotim, Lale Yaqut disambut kesenian khas Sasak Gendang Belek’ oleh Ketua DPC PDIP Lotim Lalu Lukman dan jajarannya.

Suasana heboh semarak langsung tersaji dengan gabungan kesenian islami dan kesenian Sasak yang mengiringi pendaftaran Bakal Calon Bupati ‘Kembang Desa’ Lale Yaqutunnafis, S.Sos. , MM.

Dalam sambutannya Ketua DPC PDIP Lotim Lalu Lukman mengatakan bahwa hingga saat ini belum ada pasangan calon yang mendapatkan rekomendasi dari DPP di balon bupati lotim sehingga pihaknya memerpanjang masa pendaftaran.

“Kami secara resmi menerima pendaftaran Bakal Calon Bupati Lombok Timur Lale Yakuntunnafis,” tegasnya.

Ditempat yang sama Sekretaris DPC PDIP Lotim Safruddin mengaku bahwa antara PDIP dengan bakal calon bupati Lale Yaqutunnafis ada chemistry sebab ia adalah tokoh perempuan.

“Kami sudah terbiasa dengan pemimpin perempuan, karena pimpinan tertinggi PDIP adalah perempuan Hj Megawati Sukarno Putri. Nah ini kita ada kesamaan persepsi dan program. Setelah ini kami akan rapatkan di DPD kemudian di bawa ke DPP untuk direkomendasikan,” ungkapnya.

Sementara itu, Bakal Calon Bupati Lombok Timur Lale Yakuntunnafis dalam sambutannya sangat mengapresiasi dan menghormati atas peluang yang diberikan kepadanya untuk daftar di partainya Ibu Megawati ini.
“Memang kami sangat mengenal dekat dengan ketua DPD PDIP NTB bahkan dengan sebagian besar kader PDIP cukup akrab,” ungkapnya.

Diakui Yaqut, ada kesamaan program pihaknya dengan PDIP karena mengangkat kaum kecil, itu sebabnya kedepan jika dirinya diamanatkan pihaknya akan membangun dari desa untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat Lombok Timur.

“Kita harus loyal kepada Lotim untuk kesejahteraan rakyat. Ayo bersama-sama membangun Lotim. Syarat yang diajukan partai kita siap. Pembangunan infrastruktur itu penting tapi membangun manusia itu jauh lebih utamakan dan lebih penting,” pungkasnya. (*)

LEAVE A REPLY