Kurir Narkoba ditangkap Polres Lotim

0

Lombok Timur – kabarlombok.com

Generasi muda dan narkoba merupakan dua hal yang sangat berhubungan erat karena belakangan ini banyak ditemui di beragam kasus Narkoba yang melibatkan generasi muda dan Remaja.

Bukan hanya sebagai pemakai, tidak sedikit generasi muda yang rela menjadi pengedar narkoba sehingga semakin membuat pelik permasalahan tentang narkoba di lingkungan Remaja dan generasi muda.

Setelah mengamankan SH als YYN (20), warga Pancor, MA als ARI (24) warga Sekarteja dan LNI als IM (24) warga Majidi, bersama 16 (enam belas) bungkus Shabu baru-baru ini kini Sat Resnarkoba Polres Lombok Timur kembali mengamankan AJR als JONG (23).

Warga Pancor Jorong ini diamankan ketika sedang mengantar Shabu ke salah satu pelanggannya Selasa, 25/04/2017, Jam 16.00 Wita di Gang Wisma Helwin, Gelang, Desa Dasan Lekong. Dia tidak bisa mengelak ketika Satuan Reserse Narkoba mengamankannya dan saat dilakukan penggeledahan disaku celana depan sebelah Kanan ditemukan Narkotika jenis Shabu dan Kaca silinder.

AJR als JONG adalah salah satu kurir yang dipercaya dari beberapa Bandar yang ada di Pancor untuk mengantar Bahan berupa Shabu kebeberapa pelanggannya. ” MAN ” adalah salah satu Bossnya, pada saat pengembangan dan dilakukan penggeledahan dirumahnya, Dia tidak berada ditempat, dikamarnya diamankan banyak bungkus Shabu habis pakai dan peralatan berupa Bong atau alat hisap Shabu.

Barang bukti yang berhasil diamankan sbb : 1 (satu)poket Narkotika jenis Shabu berat Bruto 0,60 g, 2 (dua) buah kaca Silinder, Satu buah korek api tanpa kepala, Satu buah Bong atau alat hisap Shabu, Gunting dan Klip plastik.

Kapolres Lombok Timur AKBP Wingky Adhityo Kusumo, S.I.K, MH melalui Kasat Resnarkoba AKP Prayit Harianto, SH mengatakan pelaku merupakan kurir yang bepengalaman dan dipercaya oleh para Bandar untuk mengantar Bahan kepada pelanggannya dan sudah menjadi Target Sat Resnarkoba Lombok Timur

“gerak-geriknya selalu kami pantau” terangnya.

Prayit menambahkan, semua ini tidak lepas dari peran Masyarakat yang memberikan Input kepada pihaknya, iapun berharap peran Masyarakat dalam membantu memberantas peredaran gelap Narkoba ini, paling tidak menghambatnya.

“Saat ini pelaku sudah kami amankan dan kami tahan di Rutan Polres Lombok Timur, pelaku tersebut dijerat dengan UU No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman sampai seumur hidup” pungkasnya. (tur)

LEAVE A REPLY