Kunjungi Ribuan Warga Indonesia di Hongkong, TGB di Doakan Maju Pilpres 2019

0

TGB bersama perempuan-perempuan tangguh Indonesia dalam sebuah cover tabloid dwi mingguan di Hongkong

Kabarlombok.com – Hongkong

Gubernur Nusa Tenggara Barat Tuan Guru Haji Muhammad Zainul Majdi berserta Istri Hj. Erica Lucyfara, hadiri Tablig Akbar dan Halal Bihalal di Masjid Tsim Sha Tsui Kowloon Hongkong pada Sabtu (30/6). Kehadiran sosok Ulama Tanah Air yang dijuluki TGB (Tuan Guru Bajang) di Kota bagian tenggara Tiongkok itu, untuk memenuhi undangan dari para jamaah muslim Majelis Wirid Dan Dzikir Harian (WDDH) bersama Jami’yyah Dawwan Ukhuwah (JDU) Firdaus yang berorientasi di Tiongkok.

Tak kurang dari 1.200 orang jamaah yang didominasi oleh buruh migran asal Indonesia khususnya NTB, memadati masjid yang berada di pusaran Kota Hongkong tersebut. Dengan maksud untuk bertatap muka sekaligus mendengarkan langsung tausiyah yang disampaikan oleh TGB. Dimana dalam tausiyahnya TGB menjabarkan tentang hakikat dan amal bagi umat yang berbuat baik, dan menjadi manfaat bagi orang lain.

“Allah swt dalam firmannya menegaskan kepada umatnya agar jangan ada keraguan untuk berbuat baik. Jangan ada keraguan bagi kaum perempuan, sehingga merasa tidak sama dengan laki – laki dalam berbuat kebaikan,” ucapnya.

Dihadapan para warga Indonesia yang saat ini hidup dirantauan, TGB mengingatkan tentang budaya islam yang terus melekat sebagai amalan yang baik dan menggambarkan keluasan serta kelapangan islam dalam hakikatnya. Tradisi islam yang menjadi warisan itu, menurutnya telah membawa kedamaian diatas keberagaman di Indonesia.

“Jadi seluruh umat islam di Indonesia patut bersyukur, karena ulama – ulama kita telah mewariskan tradisi islam yang kuat, yang kami sebut sebagai islam nusantara,” tutur TGB.

Tuan Guru yang dikenal karismatik ini pun mengaku sangat bangga bisa bertemu langsung dengan ribuan warga Negara Indonesia yang selama ini hidup dirantauan. Karenanya tak hanya berdakwah, iapun memanfaatkan momen itu untuk menghimpun aspirasi positif dari warga NTB yang ada di negara tersebut.

“Saya menangkap beberapa aspirasi dari warga NTB yang ada di Hongkong, salah satunya yang paling penting bagaimana setelah mereka purna tugas din negara ini (Hongkong) bisa membangun usaha dengan pengalaman yang dimilikinya di daerah asal. Ini saya rasa peluangnya sangat bagus, apalagi teman teman disini tidak hanya bekerja tetapi juga belajar sehingga nantinya dapat menelurkan pengalaman itu di tanah air,” katanya.

Perjalanan TGB di Negara Asia kecil ini tak hanya sebatas dakwah. Usai memberikan tausiyah dan berdialog, TGB serta istri tercintanya bersemangat mendatangi Lapangan Victory di kawasan Causeway Bay, untuk bertemu dengan salah satu organisasi mahasiswa NTB. Antusiasme warga NTB yang menyambut kedatangan TGB dengan bersalaman dan berswafoto, membuktikan bahwa ia memang dikagumi rakyatnya meski dimanapun berada.

“Warga NTB yang diluar negeri ini sekaligus menjadi duta – duta NTB, jadi harus menunjukkan sifat – sifat yang baik, menghormati dan taat kepada aturan yang berlaku. Ini penting karena kita tidak akan dihormati jika kita tidak taat aturan,” pesannya kepada setiap warga NTB yang ditemuinya di Hongkong.

Kunjungan TGB ke Hongkong inipun berbuah doa. Nyaris setiap warga Negara Indonesia khususnya warga NTB yang ditemuinya, selalu memberikan dukungan terkait dengan kesiapannya maju pada Pilpres 2019 mendatang.

“Insha Allah terkabul,” ucap singkat TGB menimpali setiap doa dan dukungan kepada dirinya. (TM)

LEAVE A REPLY