Kunjungi Korban Gempa, Wagub NTB Terpilih Umi Rohmi Kuatkan Korban

0

Kabarlombok.com – LOTIM

Pengurus Wilayah NW NTB, Pengurus Muslimat NW, relawan, dan tim kesehatan Zul-Rohmi Ahad malam (29/7) mengunjungi dua desa yang terkena musibah gempa di enam titik yaitu Desa Obel-Obel dan Desa Medain. Kedua desa ini menjadi lokasi yang cukup parah terkena dampak gempa bumi Ahad pagi (29/7).

Rombongan yang dipimpin langsung Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah M.Pd Wakil Gubernur NTB terpilih membawa bantuan logistik berupa bahan makanan dan obat-obatan.

Dari pengamatan kabarlombok.com di lapangan, banyak sekali rumah-rumah yang hancur bahkan rata dengan tanah. Anak-anak kecil dan para orang tua yang telah lanjut usia tidur hanya beralaskan tikar di bawah tenda darurat dari terpal yang mereka buat sendiri.

Wakil Gubernur NTB terpilih yang kerab dipanggil Umi Rohmi ini menyempatkan diri mendengar pilu masyarakat setempat, mereka minta segera difasilitasi tenda pengungsian, dapur umum, air bersih, dan petugas keamanan di setiap titik pengungsian.

“Yuk kita sama-sama bantu ringankan beban saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah ini dengan bantuan apapun yang bisa kita berikan, saya mendoakan yang terbaik buat korban agar selalu tabah dan tetap semangat karena kami tidak diam,” ajak Umi Rohmi penuh kesedihan.

Umi Rohmi berinteraksi langsung dengan korban yang sebagian besar belum berani kembali ke Rumah masing-masing. Ia memastikan bantuan awal yang sampai kemasyarakat segera tersalurkan.

“Kami menyalurkan bantuan baik secara pribadi Maupun sumbangan Jamaah NW yang pada saat acara Hultah NWDI yang ke 83 siang tadi dikumpulkan langsung Di arena Hultah atas instruksi TGB Dr H Zainul Majdi untuk kali ini akan disalurkan semua ke Korban Bencana,” imbuhnya.

Umi Rohmi juga memastikan Satgas Hamzanwadi Dan elemen banom NW akan turun lagi mengamankan Instruksi TGB tersebut besok Senin (30/7).

LEAVE A REPLY