Kuasa Hukum PBNW Ancam Polisikan Oknum Tukang Fitnah TGB

0

 

Kabarlombok.com, MATARAM – TGB itu pemaaf, terbukti selama ini beberapa oknum yang telah mengusik NTB khususnya TGB secara pribadi, Ia selalu memberi maaf. Terkait kasus yang mendiskreditkan TGB melalui spanduk kaleng dan status fesbuk yang ada mengenai tuduhan korupsi, ketidakadilan yang di tuduhkan segerombolan oknum terhadap TGB adalah tuduhan yang picik dan tidak berdasarkan fakta hukum serta bukti yang jelas. Hal ini dikatakan Nasib Ikroman koordinator KAMI TGB di Mataram, Selasa (24/4).

“selama ini kami hanya berdoa, bersabar dan selalu memberi klarifikasi namun mulai saat ini kami berkesimpulan bahwa semua tuduhan yg tidak berdasarkan fakta hukum dan bukti yg secara argumentasi memfitnah nama baik NTB khususnya TGB akan kami selesaikan lewat jalur hukum.” ungkapnya.

Hal senada dikatakan kuasa hukum PBNW yang juga kuasa hukum PWNW dan Pemuda NW Herman Saputra, SH MH, Ia menegaskan jika tuduhan yg menyatakan TGB korupsi tanpa ada bukti dan tidak melalui Proses hukum seperti penyidikan, penyelidikan serta tidak adanya proses pengadilan di pengadilan tipikor telah melanggar hukum. Pun halnya dengan beredarnya status difesbuk tentang fitnah tersebut merupakan pelanggaran UU ITE.

“Argumentasi org org ini kosong tidak berdasarkan bukti, Klw ada argumentasi yg tercela harus ada fakta hukum, apalagi banyaknya status fesbuk terkait Fitnah dan pencemaran nama baik terhadap TGB, bahwa hari ini faktanya telah terjadi tuduhan fitnah dan kami akan layangkan hukum, hal ni juga telah melanggar UU ITE Pasal 28 ayat (2) UU ITE yang berbunyi “setiap Orang dengan sengaja dan tanpa hak menyebarkan informasi yang ditujukan untuk menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan individu dan/atau kelompok masyarakat tertentu berdasarkan atas suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA)”.” tegas Herman.

Menyoal Somasi terbuka terhadap org org yg melakukan tuduhan ini, kata dia kuasa hukum yang terdiri dari enam pengacara yakni Herman saputra SH MH, Rio Ramabaskara, SH MH, Saiful Akbar, SH MH, Hendro purba, Apriadi abdinegara dan Imam sofian akan melakukan upaya hukum dengan melaporkan oknum tersebut ke Polda hingga Mabes Polri.

Sementara itu DR Irzani berharap agar isu isu tersebut dihentikan.

“berhentilah bermain isu, mari kita tabayyun, gak perlu ngomong dari jakarta sampe nyuruh org demo disini (NTB red.), kita sudah baik baik, mereka kayak gak punya hati padahal mereka warga NTB, sabar ada batasnya,” kata sekjen PWNW ini.

Ia menambahkan jika masalah ini bisa diselesaikan dengan kekeluargaan ia mengajak mereka oknum tukang fitnah TGB untuk duduk bersama. Namun jika tidak ada iktikad baik ia mengancam akan membawa ke jalur hukum dengan segala konsekuensi nya.

“Mari kita dorong putra terbaik NTB, jangan lagi benturkan NW dengan NU dan Ormas lain.” imbuh Irzani.

” Kalau kami membiarkan org memfitnah TGB tanpa ada batas saya rasa kami berdosa karena saya yakin masyarakat NTB juga akan merasa begitu,” tutup Nashib Ikroman yang akrab disapa Acip. (bn)

LEAVE A REPLY