KPU Lotim Tunggu PKPU Pencalonan Legislatif

0

FOTO: Komisioner KPU Lotim sosialisasi terkait Dapil yang ada di Lotim.

Kabarlombok.com, LOTIM – Belum keluarnya Peraturan Komisi Pemilihan Umum (KPU) terkait pencalonan legislatif, membuat KPU Lotim belum bisa merinci lebih jauh apa dan bagaimana peraturannya. Sementara itu tahapan pencalonan legislatif makin dekat.

“Untuk lebih jelasnya terkait pencalonan legislatif belum bisa kami jelaskan, karena PKPU-nya belum keluar,” ujar Ketua KPU Lotim, Muhammad Saleh dihadapan sejumlah pengurus partai di Lotim, disela Sosialisasi Penetapan Dapil, di Masbagik Rabu (25/4).

Untuk di Lotim sendiri, imbuhnya, tidak ada perubahan Dapil. Lotim tetap memiliki lima Dapil. Namun, di sejumlah Dapil memang ada pengurangan dan penambahan jumlah kursi.

Saleh menerangkan, PKPU terkait pencalonan dewan baru sebatas Dewan Pengurus Daerah (DPD) saja. Sementara itu, seperti keterangan dari KPU provinsi yang ia terima, untuk caleg kabupaten/kota belum ada PKPU-nya. Setidaknya, dua atau tiga minggu lagi PKPU itu diharapkan segera keluar. Sebab, bulan April merupakan awal pendaftaran.

Sementara itu, menurut Saleh, hal terpenting yang perlu dilakukan parpol saat ini adalah, bagaimana mempersiapkan rekrutmen politiknya.

“Karena dapilnya sudah ada. Sekarang tinggal bagaimana rekrutmen calon. Ini juga untuk memperkuat citra parpol itu sendiri,” kata Saleh.

Sosialisasi dan diskusi itu sendiri dihadiri hampir semua pengurus Parpol. Baik parpol lama dan parpol baru. (zn)

 

LEAVE A REPLY