KPU Lotim: Akun Medsos Timses Paslon Cabup-Cawabup Harus Terdaftar di KPU

0

kabarlombok.com | Lombok Timur

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lombok Timur saat ini tengah aktif melakukan sosialisasi sebelum tahapan Pilkada Serentak 2018, kendati begitu terutama di media jejaring sosial, tidak sedikit akun-akun medsos yang sudah mulai mensosialisasikan atau memperkenalkan sosok/figur yang disebut akan ikut mencalonkan diri.

Menanggapi hal tersebut, Ketua KPU Lotim Muh. Saleh, S.IP, MH, menyebutkan, akun media sosial yang akan digunakan oleh para tim sukses (timses) dalam mengkampanyekan pasangan calon bupati dan calon wakil bupati yang didukung nantinya harus terdaftar di KPU.

Hal itu diungkapkan Saleh bersama para Komisioner KPU Lotim lainnya saat ditemui kabarlombok.com di sekretariat KPU Lotim di Selong (06/7).

Saleh menambahkan, hal ini dilakukan agar setiap aktivitas kampanye para timses pasangan calon di Medsos nantinya lebih mudah untuk dikontrol oleh pihak KPU.

“Mengenai batasan-batasan kampanye di media sosial memang belum ada kerangkanya, namun yang jelas ketika berkampanye di medsos, tim sukses paslon harus mendaftarkan akun Facebook, WhatsApp, dan yang lainnya agar mudah kita kontrol” ungkapnya.

Ketika ditanya mengenai banyaknya akun medsos yang tidak memiliki identitas jelas atau biasa disebut akun medsos abal-abal yang sudah mulai berkampanye, Saleh menyatakan bahwa hal itu diluar kontrol pihaknya, sebab yang menjadi fokus kontrol KPU dalam hal ini adalah akun yang sudah terdaftar di KPU.

“Itu diluar kontrol kita, tapi kita tetap bersinergi dengan Tim Cybercrime Kepolisian untuk memantau itu semua” pungkasnya.

LEAVE A REPLY