Korban Gempa Melahirkan, Kapolda NTB Beri Nama Gempita Bhayangkari

0

Kabarlombok.com – Mataram

Bahagia di tengah duka, mungkin itu kata yang pas untuk dua orang ibu yang melahirkankan di RS Bhayangkara Polda NTB. Jum’at (9/8), dua orang ibu korban gempa melahirkan dengan selamat.

Kapolda NTB Irjen Pol Achmat Juri M.Hum ikut berbahagia dengan mendatangi kedua bayi tersebut kemudian memberikan nama untuk mereka.

“Alhamdulillah, kedua ibu yang melahirkan sehat – sehat. Ini bahagia di Tengah duka. Untuk bayi cewek, saya kasih nama Gempita Bhayangkari Ardinata dan Bayi cowok saya kasih nama Muhammad Fadhilah Bhayangkara. Semoga kedua anak ini menjadi anak yang Sholeh dan sholehah. Berbakti kepada agama, bangsa dan negara,” jelas Kapolda NTB.

Kondisi korban gempa di Pulau Lombok pasca gempa 5 Agustus 2018 lalu masih memprihatinkan. Polda NTB telah melaksanakan berbagai tindakan untuk ikut membantu para korban gempa. Mulai dari membuka dapur umum, evakuasi para wisatawan ke Bandara oleh Ditlantas Polda NTB, dan lainnya.

Sementara KBP Arman Achdiat S.IK.M.Si, Dirlantas Polda NTB sejak gempa terjadi telah memerintahkan seluruh jajaran Ditlantas dan Satlantas se Pulau Lombok untuk membantu mengevakuasi para wisatawan. Termasuk melakukan Pengawalan bantuan serta rekayasa arus untuk melancarkan kegiatan tersebut.

“Kita semua masih fokus penanganan selain mengevakuasi para korban, kita juga melakukan Pengawalan serta tetap dengan tugas mengatur ketertiban lalulintas,” ucap Direktur Lalu Lintas Polda NTB ini. (bn)

LEAVE A REPLY