Kopdarnas EL Preneur Gelar Pertemuan, dan beri Traumatic Healing untuk Korban Gempa Lombok

0

Kiri ke kanan : Agus Haryanto ketua DPD AELI NTB, Dewi Wirja Ketua Panitia, Bob heryanto EL Presidente, Gigih Gesang SEKJEN DPP AELI

Kabarlombok.com – Mataram

Kopdarnas EL Preneur Kopi Darat Nasional (Kopdarnas) El Preneur adalah sebuah bentuk kepeduliaan dan antuasiasme pada pelaku usaha Experiential Learning untuk lebih meningkatkan kapasitas diri dan usaha nya sehingga mampu menjawab harapan yang semakin besar dari masyarakat atas sumbangsih Experiential Leraning Program bagi pengembangan Sumberdaya Manusia Indonesia baik dalam konteks pengembangan Individu, pengembangan Kelompok dan pengembangan Organisasi (People, Team & Organizational Development). Hal ini dikatakan ketua panitia Dewi Wirja di Mataram, Selasa (31/7).

Setelah Kopdarnas I yang diselenggarakna di Jakarta, Kopdarnas II di Yogyakarta dan Kopdarnas III di Batam, kali ini komunitas
EL Preneur Indonesia ingin menjadikan momentum geliat bisnis Experiential Learning sebagai media networking dan sinergi para insan EL Preneur melalui acara Kopdarnas IV yang dilaksanakan di Lombok.

Lebih lanjut ia mengatakan, berkembangnya industri EL di Indonesia sebagai bentuk konsekuensi logis dari meningkatnya kepercayaan masyarakat pada Experiential Learning Program tentu harus diimbangi dengan peningkatan kapasitas individu dan usaha para EL Preneur.

“Acara Kopdarnas IV ini akan terdiri dari rangkaian acara seperti Knowledge Sharing untuk meningkatkan kapasitas EL Preneurs, Business Matching yang mempertemukan EL Preneurs dengan industri pendukung lain khususnya di Lombok serta Potential Business Tour untuk semakin menambah perbendaharaan EL Preneur, untuk membuat EL Program yang lebih kreatif dan tentunya berkualitas dalam memberikan dampak pembelajaran yang diharapkan.” terangnya.

Sementara itu Ketua DPD AELI NTB Agus Haryanto mengatakan melalui Kopdarnas IV ini, EL Preneur meningkatkan komitmennya untuk memberikan layanan EL Program yang berkualitas dengan cara
semakin meningkatkan kapasitas diri dan usaha ke Level yang lebih tinggi lagi.

Kopdarnas 4 (for) the Next Level adalah komitmen EL Preneur untuk menjadikan usahanya dalam upaya pengembangan Sumber Daya Manusia Indonesia sehingga semakin kompetitif dan memiliki daya saing yang lebih tinggi dalam kancah Nasional mupun Internasional.

Agus Haryanto menambahkan acara ini akan berlangsung mulai Hari Jum’at (3/8) hingga empat hari kedepan di Hotel Aruna Senggigi. Kopdarnas El Preneur juga kata dia akan turun langsung ke lokasi terdampak gempa sebagai wujud kepedulian terhadap sesama menyalurkan bantuan dalam bentuk sejumlah dana dan kebutuhan sehari-hari yang sangat mendesak,

“kita juga akan memberikan Traumatic Healing untuk menghibur serta mengurangi tekanan trauma yang dialami oleh para korban terutama anak-anak, nanti juga akan kita ajak touring sekitar daerah tersebut, kita ajak bermainlah,” imbuhnya. (bn)

LEAVE A REPLY