KNPI Lombok Timur Desak H Nasrudin Copot Seragam

0
Ketua KNPI Lombok Timur9Tengah) dalam sebuah acara

Kabar Lombok Timur//

Kabar Lombok//-Lombok Timur. Komite Pemuda Nasional Indonesia (KNPI) meminta kepada Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakandepag)Lombok Timur H Nasrudin untuk segera menanggalkan Identitasnya sebagai Aparatur Sipil Negara(ASN).Kegiatan Politik H Nasrudin dianggap menyalahi aturan sebagai Aparatur Sipil Negara.

Ketua KNPI Lombok Timur M Taupik Hidayat kepada Kabar Lombok.com menegaskan, status pekerjaan H Nasrudin selaku Aparatur Sipin Negara(ASN) saat ini mengahalangi yang bersangkutan untuk terlibat dalam kegiatan politik praktis.

Silahkan hak beliau(H Nasrudin) sebagai warga Negara  untuk mencalonkan sebagai peajabat politik, dan itu dijamain oleh Undang-Undang, namun tolong tanggalkan seragam dan segera mengundurkan diri sebagai ASN” .Papar Taupik.

KNPI Lombok Timur melihat adanya pelanggaran yang dilakukan oleh H Nasrudin selaku Aparatur Sipil Negara dengan mecalonkan diri sebagai Bupati Lombok Timur.Adanya pemasangan baleho H Nasrudin dibeberapa wilayah di Lombok Timur dianggap sebagai pelanggaran undang-undang ASN.

“Silahkan ajukan surata pengunduran diri ke Kementrian Aparatur Sipil Negara(KASN) jika ingin terjun ke politik praktis” tegas Opik panggilan sehari-hari ketua KNPI Lombok Timur ini.

Opik menambahkan, makin mendekatnya bulan Suci Ramadhan akan terbuka ruan bagi H Nasrudin  selaku ketua Kakandepag Lombok Timur untuk berkampanye dengan “Bungkus” Safari Ramadhan. Sebelumnya menurut pria asal Pijot Keruak Lombok Timur ini H Nasrudin rajin mengujungi Madrasah yang ada di wilyah Lombok Timur, meskipun dalam pertemuan tersebut tidak membahas soal politik.

KNPI Lombok Timur dalam waktu dekat ini akan mengirimkan surat aduan ke Sekertaris Jenderal Kementerian Agama RI dan ke Kementrian Aparatur Sipil Negara(KASN).Surat pengaduan ini menurut Taupik supaya dua Lembaga Negara tersebut memberikan sangsi tegas terhadap ASN yang berpolitik praktis.

LEAVE A REPLY