KNPI Kecam Oknum Camat “Pengepul” Photocopy KTP

0
Ketua KNPI Lombok Timur9Tengah) dalam sebuah acara
Kabar Lombok- Lombok Timur

Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Lombok Timur M Taufik Hidayat mengecam oknum Camat yang diduga melakukan penggalangan photocopy KTP untuk kepentingan politik .Dugaan penggalangan photocopy KTP ini dilakukan ditenggarai sudah berlangsung lama.

Seperti diberitakan oleh Kabar Lombok .com sebelumnya, beberapa Oknum Camat di Lombok Timur diduga melakukan penggalangan photocopy KTP dengan melibatkan Kepala Desa yang ada di wilyah masing masing.

“Kalau benar ada oknum Camat yang melakukan penggalangan photocopy KTP itu, saya kira hal yang sangat wajar namun tidak etis” ucap Taufik.

Dianggap wajar penggalangan Photocopy KTP yang dilakaukan oleh oknum Camat tersebut mengingat para camat merupakan bawahan Bupati. Sebagai bawahan camat dinilai memiliki posisi yang sulit untuk menolak perintah tersebut.”Sebagai anak buah hanya tersedia kata siap kalau pimpinan memerintahkan” terang mantan aktivis PMII ini.

Namun aksi penggalangan photocpy ini menurut Taupik tetap tindakan Aparatur Sipil Negara yang tidak etis.” Seharusnya sebagai ASN para oknum Camat ini berani menegakan aturan” ujar lulusan UIN Mataram ini.Ditambahakan Taufik sikap oknum Camat ini tidak pantas untuk ditiru dan memberikan pendidikan politik yang tidak sehat kepada masyarakat.

Pria asal Keruak ini juga mengingatkan kepada para calon Gubernur yang berasal dari pimpinan Daerah seperti bupati dan Wali kota untuk bermain sportif dengan tidak menggunakan kekuasaannya untuk mengintervensi para ASN diwilayah kekuasan masing masing.(mil)

LEAVE A REPLY