Khotib di masjid HIDAYATUL MUHTAR, Trampolin Ajak Masyarakat Tertib

0


Kabarlombok.com, LOBAR – Traffic Muslim Police Indonesia (Trampolin) “Dai Polantas” Ditlantas Polda NTB yang digagas Direktur Lalu Lintas Polda NTB Kombespol Arman Achdiat telah melaksanakan banyak kegiatan kemaslahatan.

Melalui Pelatihan Dai dan Penanganan Jenazah yang diselenggarakan di aula Ditlantas Polda NTB beberapa waktu lalu, Polantas Trampolin semakin tertempa dan menunjukkan kepaiwaiannya dalam berkhutbah.

Setelah melaksanakan jadwal ibadah Jumat di beberapa masjid di Mataram waktu lalu , Baru baru ini Jumat (13/4) Polantas “Trampolin” telah melaksanakan ibadah sholat jumat di masjid HIDAYATUL MUHTAR Kec. Kuripan Lombok Barat telah.

Usai bertugas sebagai khotib Jumat, AKBP HL Adnan, SH menguraikan singkat Program Trampolin yang dikemas dalam ramah ramah selepas jumat. Adnan selaku ketua pelaksana kegiatan Trampolin menghimbau agar masyarakat membiasakan hidup tertib terutama dalam Berlalu Lintas.

“Mari budayakan hidup tertib terutama dalam Berlalu Lintas untuk keamanan dan keselamatan, hal ini untuk menekan fatalitas korban laka lantas.” ajaknya.

Sementara itu Ketua Tokoh Adat NTB Drs. H. L. Mudjitah Akbar mengapresiasi Polda NTB khususnya Ditlantas yang sudah mengambil langkah tepat menyampaikan Program keselamatan melalui Khutbah Jumat. Karena menurutnya program ini langsung menyentuh seluruh lapisan masyarakat sehingga apa yg disampaikan khatib bisa diterima langsung sesuai Perintah Allah SWT n Rasul-Nya.

Mudjitahid juga mengajak masyarakat untuk mendukung program Trampolin, hal ini kata dia untuk mengenal dan tau program kepolisian terutama Polantas sehingga masyarakat semakin sadar berkendara.

Dalam kesempatan tersebut diberikan juga sumbangan 100 sak semen dari Ditlantas Polda NTB yang diterima langsung oleh Ketua panitia pembangunan masjid. (bn)

LEAVE A REPLY