Ketua PKB NTB: Warga NU “Bemper” PKB

0

KABARLOMBOK.COM- MATARAM. Ketua Dewan Pengurus Wilayah PKB NTB H Lalu Hardian Irfani menyebut warga Nahdiyin atau jam’ah NU merupakan barisan terdepan atau “Bemper” Partai Kebangkitan Bangsa. Keberadaan jam’ah NU di NTB dikatakan sebagai modal kuat PKB NTB memenangkan calon yang diusung PKB pada Pilkda 2018 nanti.

Saat ini DPW PKB NTB sedang memproses 13 nama calon gubernur maupun calon wakil gubernur yang mendaftarkan diri melalui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) NTB. Banyaknya calon Gubernur NTB yang tertarik menggunakan PKB sebagai kendaraan politik dikatakan Hardian karena Jam’ah Nahdiyin yang solid mendukung PKB.

“Warga NU NTB siap dan solid mendukung PKB, kalau diibaratkan warga NU NTB ini bemper PKB,” tegasnya kepada wartawan, Senin (17/7) di Mataram.

Kuatnya dukungan warga Nahdhiyin ini, menurut Hardian membuat DPW PKB NTB akan berhasil memenangkan calon yang diusung pada Pigub NTB 2018. Selain mengandalkan kekuatan Jam’ah NU NTB, PKB dikatakan melakukan koalisi besar dengan beberapa partai lain yang dikenal dengan sebutan “Poros Tengah”

Dari 13 nama calon Kepala Daerah ini, tiga diantaranya melamar sebagai Calon Wakil Gubernur. Tiga nama itu diungkap Hardian yakni, Nurdin Ranggabarani, Subuhunuri dan Rusni. Semua nama Calon Kepala Daerah yang sedang diproses ini akan menyampaikan visi-misi pada 26 Juli mendatang di Hotel Grand Legi Mataram.

Proses Selanjutnya DPW PKB NTB akan melihat hasil survei elektabilitas masing-masing figur yang mendaftar sebelum DPP PKB menerbitkan rekomendasi kepada calon yang akan diusung untuk maju dalam Pilkada Serentak 2018. (Mil)

LEAVE A REPLY