Ketua DPC Demokrat Se-NTB Diminta Segera Bentuk BMD

0

KABARLOMBOK/Mataram

Salah satu point rekomonedasi Hasil Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Partai Demokrat NTB beberap hari lalu yakni meminta kepada seluruh ketua DPC Partai Demokrat di masing-masing Kabuapaten di NTB untuk segera membentuk kepengurusan Barisan Massa Demokrat (BMD) ditingkat Kabupaten.

Keberadaan BMD Ditingkat Kabupaten/Kota di NTB dianggap penting sebagai orgnanisasi sayap yang mendukung kerja politik partai.

Ketua BMD NTB Indra Jaya Usman (IJU) berharap rekomendasi pembentukan BMD Ditingkat Kabupaten/Kota ini supaya segera disikapi oleh masing -masing ketua DPC Partai Demokarat Kabupaten/Kota. Menurut IJU saat ini hanya ada beberapa Kabupaten/Kota yang memiliki Kepengurusan BMD namun belum sempurna dan belum dilakukan pelantikan.

“Ini amanat Partai yang dihasilkan dalam Rapat Kerja Daerah, jadi harus segera ditindak lanjuti oleh masing-masing Ketua DPC Kabupaten/Kota” terangnya.

Keberadaan Barisan Massa Demokrat Ditingkat Kabupaten/Kota menurut anggota DPRD Lombok Barat ini, sangat dibutuhkan oleh Partai sebagai wadah menampung kader-kader mada untuk menopang perjuangan Partai. Selain itu keberadaan sayap Partai ini juga akan sangat membantu kerja politik Partai terutama dalam mempersiapkan Kaderisasi untuk memastikan regenrasi yang “Sehat” tidak cendrung instan.

Salah satu poit penting yang dihasilkan pada Rakerda Partai Demokrat NTB dengan mengintrukasikan pembentukan BMD ditingkat Kabupaten/Kota ini menurut IJU adalah sejarah dalam Partai Demokrat. Sebab Di Daerah lain di Indonesia baru NTB yang menganggap penting keberadaan BMD sebagai sayap Partai.

“Kita ingin memastikan jika kader-kader muda Demokrat NTB yang belum masuk kepengurusan Partai Demokrat, sebelumnya kita gembleng dulu melalui BMD” Papar Sarjana Filsafat ini. (mil)

LEAVE A REPLY