Kedatangan Sandiaga Uno Ke Lotim Disambut Spanduk Ucapan Terimakasih Jokowi

0

Kabarlombok.com – Lombok Timur

Rabu (15/8) Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno mengunjungi lokasi bencana gempa bumi di Kabuputen Lombok Timur. Ada yang menarik dari kedatangan Sandi (panggilan akrabnya red.) ini, ratusan spanduk bertuliskan ucapan terima kasih ke presiden Jokowi menghiasi sejumlah sudut dan titik di Mataram, Lobar dan KLU.

Dispanduk tersebut tidak tertulis organisasi ataupun nama yang memasang spanduk. Terlihat spanduk terpasang mulai dari perbatasan antara Lombok Barat dan KLU di jalur Pusuk Pass.

Ucapan terima kasih di tulis dengan dua bahasa yakni bahasa Indonesia dan bahasa Sasak yang isinya ucapan terima kasih atas kedatangan presiden Jokowi yang beberapa hari sebelumnya telah mengunjungi KLU dan memberikan bantuan ke korban gempa.

Dilansir dari detik.com Sandiaga Uno datang ke lokasi bencana di KLU atas undangan gubernur terpilih Dr. Zulkieflimansyah. Ia menegaskan kedatangannya tersebut murni untuk melakukan kegiatan sosial.

“Ya, mau ke Lombok. Ada undangan dari Pak Gubernur terpilih, Pak Zul, teman baik saya. Jadi kita ada beberapa kegiatan. Kegiatan sosial untuk bantu masyarakat, juga kita ingin bersimpati kepada para korban gempa,” kata Sandiaga di Graha Irama, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa (14/8) seperti di lansir dari situs berita detik.com.

Sandiaga Uno juga membantah bila kedatangannya sebagai ajang kampanye menjelang pilpres. Mantan wakil gubernur DKI Jakarta ini menyatakan bahwa kedatangannya sebagai bentuk simpati kepada korban bencana di KLU.

“Innamal a’maalu bin niyyat. Niatnya dulu, saya tanya sama semua, niatnya apa? Untuk politisasi bencana atau untuk mematuk-matuk diri di depan masyarakat bahwa kita ini peduli, nggak. Saya niatnya membantu dan ini atas undangan,” tegas Sandiaga seperti di kutip dari detik.com. (bn)

LEAVE A REPLY