Kedai Kopi Kita Menjadi Tempat Favorit di Pantai Ketapang Pringgabaya  

0

Lombok Timur – Masyarakat pringgabaya tentunya sudah tidak asing lagi dengan kedai kopi kita. Apalagi, masyarakat yang sering berkunjung ke pantai Ketapang atau Tanjung Menangis, desa pringgabaya, kecamatan pringgabaya.

Kedai “Kopi Kita” yang bermarkas di pantai Ketapang ini banyak menyerap produk-produk lokal seperti kopi, makanan ringan, hingga abon ikan ada kedai tersebut. Kedai yang baru di lounching tanggal 12 Juli 2020 ini juga memberdayakan pemuda/i sebagai karyawan.

“Sebagian besar kami menjual produk lokal, itu semua kami lakukan sebagai bentuk kecintaan kita terhadap produk sendiri,” ujar pemilik kedai kopi kita Adi Dharma saat di kunjungi oleh wartawan kabar lombok pada Kamis, 19 Juli 2020.

Tak Hanya itu, lanjut Adi Dharma, kedai “Kopi Kita” juga mengajak masyarakat atau wisatawan untuk tetap menjaga kebersihan. Menurutnya, wisatawan harus sadar tentang penting nya kebersihan demi kenyamanan dan menjaga kebersihan lingkungan.

“Setiap yang belanja, kami siapkan tempat sampah, itu semua kami lakukan untuk menjaga kebersihan pantai,” tambah pria yang terkenal humbel ini.

Guru SMAN 1 Pringgabaya ini juga mengajak seluruh pemuda/i untuk terus kampenyakan kebersihan secara langsung ataupun melalui media sosial, dengan harapan, seluruh pengunjung bisa nyaman berwisata sekaligus memperkenalkan keindahan pantai.

“Alhamdulillah kami sudah banyak bekerjasama dengan pemuda dan influencer untuk tetap kampenyakan kebersihan, untuk yang kampanye secara online kami akan kasih baju kaos khas Kopi Kita dengan menyertakan hastag #KopiKitaBersih,” tambah pria yang jago main musik ini.

Sementara itu, salah satu pelanggan setia kedai Kopi Kita, Amel (22) mengaku senang dengan konsep yang di lakukan oleh pemilik kedai Kopi Kita tersebut. Menurutnya, selain enak nongkrong di kedai kopi kita, banyak juga pelajaran yang bisa di ambil, salah satunya menjaga kebersihan.

“Mantap pokoknya kedai kopi kita ini. Selain kopi dan makanan nya yang enak, kita di edukasi untuk tetap jaga kebersihan,” ujar pelanggan setia Kopi Kita tersebut. Kopi Kita, tambah Amel, menjadi tempat favorit di pantai Ketapang, pelayanan nya bagus, tempat dan peralatannya nya juga higienis.

“Pokoknya saya bersama teman kalo ke pantai Ketapang, wajib nongkrong di Kedai Kopi Kita, tempatnya asik bingiiitzzz,”tutup perempuan yang sudah 4 tahun menjomblo ini.

LEAVE A REPLY