KBP Arman Imbau Masyarakat Taat Aturan Terutama Pengendara Roda Dua

0

KBP Arman Achdiat S.IK.M.Si saat berpidato dihadapan jajarannya beberapa waktu lalu.

Kabarlombok.com – Mataram
Melihat fenomena selama ini, masyarakat NTB masih banyak yang kurang memahami keselamatan diri maupun pengguna jalan lainnya khusunya pengguna kendaraan roda dua. Untuk memberi pemahaman yang luas Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda NTB beserta seluruh jajaran satuan Lalu Lintas di Polres melaksanakan penertiban bagi pengendara roda dua yang tidak menggunakan helm, boncengan tanpa helm, bonceng tiga dalam satu motor, pengemudi roda di bawah umur. Dengan maksud agar seluruh pengguna jalan bisa paham terhadap keselamatan berlalulintas. Hal ini dikatakan Direktur Lalu Lintas Polda NTB KBP Arman Achdiat S.IK.M.Si di Mataram Selasa (17 /7).

Kasatlantas Res Lotim AKP Made Hendra Agustina saat memberikan pemahaman pentingnya taat aturan dalam berkendara dihadapan siswa-siswi SMU 2 Selong Selasa(17/7)

Ia juga mengimbau seluruh masyarakat agar dalam berkendara harus mentaati aturan yang berlaku, kondisi ini adalah tanggungjawab seluruh lapisan masyarakat mulai dari lingkungan terkecil sampai dengan masyarakat luas, menurutnya lingkungan keluarga sangat dominan pengaruh nya dlm proses ini.

“Para orang tua agar jangan bosan mengingatkan anak-anaknya yang sudah cukup pantas menggunakan kendaraan roda dua untuk selalu patuh terhadap aturan lalulintas.” tegasnya.

Inisiator program TRAMPOLIN dan pahala yang cukup populer ini menyampaikan bahwa penertiban secara rutin dan kontinyu terus dilakukan dengan sasaran masyarakat pengguna jalan agar pemahaman tentang keselamatan berlalu lintas tuntas,

“Untuk lokasi penertiban kita lakukan didaerah rawan pelanggaran terutama pelanggaran yang dilakukan oleh pengguna kendaraan roda dua, karena tertib lalulintas merupakan cerminan budaya masyarakat.” pungkasnya. (bn)

LEAVE A REPLY