Kasatlantas Res Bima Beri contoh Toleransi, Berbagi Takjil

0

Foto : IPTU Putu Gde Caka Pratyaksa R, S.IK, sedang berbagi takjil dengan seorang pengendara

Kabarlombok.com – BIMA

Jum’at (18/5) pukul 05:00 sore tampak beberapa orang anggota Satlantas Resort Bima membagikan makanan untuk berbuka (Takjil) kepada setiap pengguna jalan yang melintas di depan Kantor Satlantas Bima.

Kasatlantas Res Bima IPTU Putu Gde Caka Pratyaksa R, S.IK, menginisiasi bagi takjil sambil mengingatkan masyarakat tentang pentingnya menjaga keamanan, ketertiban, keselamatan dan kelancaran lalu lintas.

“kita ingin dekat dengan masyarakat, melalui Kegiatan-kegiatan sederhana seperti ini. Sambil memberikan himbauan untuk mentaati aturan berlalu lintas, kami membagikan Takjil, karena masyarakat disini mayoritas muslim,” ujar Perwira Polisi beragama Hindu ini.

Bagi Putu Caka, program berbagi Takjil gratis tersebut sebagai bagian dari upaya menjalankan prinsip toleransi yang selama ini menjadi ruh bangsa Indonesia.

“agama yang berbeda tidak menjadi penghambat saya untuk membuat program berbagi Takjil di bulan Ramadhan ini.” ungkapnya.

Sementara itu saat ditemui diruang kerjanya Sabtu (19/5) Direktur Lalu Lintas Polda NTB KBP Arman Achdiat, S.IK.M.Si dalam arahannya meminta setiap Kasatlantas untuk berinovasi selama bulan Ramadhan ini.

“seperti berbagi Takjil gratis sambil memberikan himbauan taat aturan berlalu lintas, safari ramadhan dengan tema keselamatan berkendaraan, atau kegiatan apa saja dibulan ramadhan yang di inisiasi untuk memberikan edukasi kesadaran berlalu lintas bagi masyarakat.” terangnya.

Pencetus Program TRAMPOLIN ini mengharapkan semua jajarannya untuk berinovasi sesuai dengan tema waktu atau momen yang sedang berlangsung. (bn)

LEAVE A REPLY