Kapolres Lotim AKBP Wingky A Kusumo dan Tokoh Agama Se-Kabupaten Lombok Timur Gelar Silaturrahmi

0

 

Lombok Timur – kabarlombok.con
Kegiatan Silaturahmi dan Koordinasi digelar Kapolres Lombok Timur beserta dengan Tokoh Agama dan Pimpinan berbagai Ormas Islam se Kabupaten Lombok Timur.

Silaturahmi tersebut digelar dalam rangka Cipta Kondisi kaitanya dengan berbagai persoalan Kamtibmas yang akhir-akhir ini membuat sebagian masyarakat bereaksi, terlebih permasalahan tersebut telah menjurus kepada masalah SARA.
.
Kegiatan yang berlangsung di Lesehan Ririana Sawing Kec. Selong pada hari rabu lalu (19/04), dihadiri oleh Para tuan guru dan tokoh ormas islam se Kab. Lotim tersebut berjumlah 20 orang, turut hadir Kapolres Lotim AKBP Wingky Adityo Kusumo, S.iK, MH, Kabag Sumda Polres Lotim Kompol Hasbullah, Kasat Intelkam AKP HATTA, S. IP, Kasat Binmas AKP Herman,SH, serta Kepala Bakesbangpoldagri Sudirman, S.sos.

Dalam sambutannya Kapolres Lotim AKBP Wingky Adityo Kusumo, S.iK, MH menghimbau dan mengajak para Tuan Guru untuk tidak terpancing terkait dengan adanya kasus penghinaan kepada Gubernur NTB di bandara Changi Singapura beberapa waktu lalu.

Wingky juga berharap para tuan guru mempercayakan proses hukum tersebut kepada Polri dan memberikan pemahaman kepada para jamaahnya.

Lebih jauh ia menerangkan terkait pengamanan jelang bulan puasa Ramadhan, pihaknya akan melaksanakan operasi pekat dengan sasaran miras, judi dan berbagai penyakit masyarakat lainnya untuk memberikan kenyamanan pada saat ibadah bulan puasa.
“kami berharap kepada para bapak tuan guru sekalian untuk mendukung dan membantu kami menjaga Kamtibmas” harapnya.

Sementara itu, Kepala Bakesbangpoldagri Sudiman, S.Sos, menyinggung beberapa persoalan terkait masalah TKI dan perceraian di Kab. Lotim.

Menurutnya, perceraian di Kab. Lotim di dominasi oleh para TKI yang bekerja di luar negeri, angka ini juga didominasi pernikahan dini juga cukup tinggi di Kabupaten bermottokan Patuh Karya ini.
“beberapa permasalahan tersebut merupakan akibat dampak dari teknologi yang disalahgunakan dan kami sangat berharap para tuan guru memberikan pemahaman kepada jamaahnya terkait dengan masalah ini” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Muhammadiyah Kab. Lotim Ustadz Abdul Malik Habi, S.Ag memaparkan terkait keberadaan hiburan malam yang semakin marak di Kab. Lotim, dimana saat ini sudah banyak para pemuda yang mengunjungi tempat hiburan tersebut, termasuk tempat hiburan di pantai labuhan Haji.
“selain itu juga permasalahan balap liar oleh anak-anak muda kita, menurut saya hal ini juga sangat mengganggu” ungkapnya.

Beberapa permasalahan lain juga diutarakan TGH Hazmy Hamzar adalah antara lain permasalahan narkoba yang begitu masif dan belakangan ini sudah sampai ke kampung-kampung serta banyak anak-anak muda yang menjadi korbannya.

Bahkan menurutnya barang haram tersebut sudah masuk ke pesantren dan menggerogoti para santri, iapun mengingatkan pentingnya mencegah peredaran narkoba tersebut agar tidak ada lagi korban-korban berikutnya.
“pemberantasan narkoba ini menurut saya harus dari hulu ke hilir dan para korban kejahatan ini juga harus diberdayakan agar tidak terjerumus kembali” pungkas anggota DPRD Provinsi yang juga pimpinan Yayasan Marakittaklimat Mamben ini. (tur)

LEAVE A REPLY