Kapolda NTB cek Pelaksanaan OKG 2018 di Pulau Sumbawa (Tulisan 2, habis)

0

Kabarlombok.com – Sumbawa

Kapolda NTB Brigjen Achmat Juri, M.Hum mengawali kunjungannya ke Polres Sumbawa dengan memberikan arahan kepada semua anggota Polres Sumbawa.

Dalam sambutannya, Kapolda NTB menekankan agar para anggota Polisi melayani masyarakat dengan layanan terbaik, termasuk dalam Operasi Ketupat Gatarin 2018 yang akan berlangsung hingga tanggal 24 Juni 2018 ini.

Selesai memberikan arahan, Kapolda NTB dengan tetap didampingi Dirlantas Polda NTB KBP Arman Achdiat, S.IK, M.Si melanjutkan kunjungan kerja ke Bandara Sultan Muhammad Kaharuddin untuk melakukan pengecekan Pos Pelayanan. Dalam kunjungannya tersebut, ia mengapresiasi para petugas atas pelayanannya yang baik kepada semua masyarakat khususnya yang menggunakan angkutan udara melewati Bandara Sultan Muhammad Kaharuddin Sumbawa.

Pos Pelayanan Poto Tano Sumbawa Barat menjadi tujuan kunjungan kerja berikutnya. Pelabuhan penyeberangan yang menghubungkan Pulau Lombok dengan Pulau Sumbawa ini terlihat ramai oleh masyarakat yang mudik maupun yang balik. Banyaknya jumlah masyarakat Pulau Sumbawa yang bekerja dan belajar di Pulau Lombok menjadikan arus balik ke arah Pulau Lombok terlihat lebih ramai dibandingkan penumpang dengan tujuan Pulau Sumbawa.

Selesai melaksanakan pengecekan Pos Pelayanan Poto Tano, Kapolda NTB dan rombongan melanjutkan perjalanannya ke Taliwang, tepatnya di Kantor Polres Sumbawa Barat. Di hadapan para perwira dan anggota Polisi Resort Sumbawa Barat, mantan Kapolda Maluku Utara ini menyampaikan pentingnya profesionalisme polisi dalam melaksanakan tugas-tugasnya.

KBP Arman Achdiat,S.IK, M.Si Dirlantas Polda NTB yang menyertai kunjungan Kapolda menyampaikan bahwa kunjungan Marathon di Pulau Sumbawa ini juga sebagai kunjungan pertama sejak menjabat sebagai Kapolda NTB sehingga perlu untuk mengetahui secara langsung kondisi wilayah hukum di Pulau Sumbawa.

ini adalah kunjungan pertama beliau (Kapolda NTB) sejak menjabat April lalu. Tentu kunjungan ini sebagai bagian dari upaya Bapak Kapolda untuk memberikan layanan terbaik kepada masyarakat” ujar mantan Kanits Reskrim Polwiltabes Bandung ini.

Kunjungan Kapolda NTB Brigjen Ahcmat Juri, M.Hum diakhiri dengan mengunjungi PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMNT) setelah itu kemudian bertolak ke Pulau Lombok melalu Sea Plane Pelabuhan Benete Sumbawa Barat. (zl)

LEAVE A REPLY