Kampanye Asyik Calon Anggota DPD-RI No Urut 30 Ala Emak-Emak

0

Kabarlombok.com – Lombok Barat

Ada yang beda dengan cara sosialisasi Calon Anggota Legislaif (Caleg) yang dilakukan para emak-emak “Berhijab Hijau”. Cara emak-emak ini terbilang unik dalam meraih simpati pemilih.

Puluhan emak-emak duduk bersimpuh diatas tikar menggunakan pakaian seadanya. Diantara mereka duduk perempuan berhijab Hijau.

Lima belas menit berlalu emak-emak ini mulai kasak-kusuk. Para emak-emak ini penasaran  tentang sosok calon DPD RI yang akan menemui mereka.Tatapan bingung dan heran sontak telihat dari wajah emak-emak yang hadir.

Tanpa menunggu tanggapan jamaah emak-emak yang hadir, sosok perempuan berjilbab Hijau tersebut melanjutkan penjelasannya terkait kehadiran dan tujuannya tersebut.

Belakangan dari keterangan sosok berjilbab Hijau itu jamaah emak-emak mengetahui bahwa sosok tersebut bernama Khusnul Laila istri dari Calon anggota DPD-RI H. Irzani no urut 30.

“Inggeh benar tiang niki mewakili calon anggota DPD kita H. Irzani,” sapa Khusnul Laila yang sontak berdiri seraya mengucap salam.

Khusnul Laila memiliki cara yang unik dalam mensosialisasikan calon DPD RI yang juga suaminya itu. Cara yang digunakan mengadopsi teknik guru mengajar. Dimulai dengan alasan H. Irzani maju sebagai calon anggota DPD hingga warna kertas Caleg DPD RI saat pencoblosan 17 April 2019 mendatang.

Tidak sampai disitu, perempuan yang banyak aktif pada kegiatan sosial ini melontarkan pertanyaan berbentuk kuis. Pertanyaan yang diajukan terhadap emak-emak yang hadir berkisar pada penjelasan Khusnul Laela sebelumnya.

Suasana tawa riuh dengan jawaban bersahutan ketika salah satu emak-emak keliru melafalkan nama H. Irzani.

Begitu juga ketika Khusnul Laila menyebut coblos “Batik Ijo” emak-emak spontan menimpali dengan semangat, “itu pasti Zul-Rohmi.”

Nampaknya masih tertanam kuat diingatan mereka jargon “Jilbab Ijo” sewaktu Pilgub beberapa waktu lalu.

Tawa riuh kembali terdengar diantara emak-emak begitu juga bapak-bapak yang kebetulan hadir larut dalam suasana keceriaan. Ajang kampanye yang biasanya serius dan agak menegangkan cair layaknya rumpian” ala emak-emak.

“Yang penting ingat foto “batik ijo” nomor urut 30 H. Irzani pada kertas pilihan untuk DPD-RI, nsha Alloh pelanjut ikhtiar TGB menuju senayan sebagai wakil pelungguh sami nantinya jika diamanatkan,” pungkas Khusnul Laila.(ml)

LEAVE A REPLY