Pilkada NTB: Dr. Kadri, Pilkada Pertarungan Figur,Bukan Partai

0

 

Kabar Lombok.Mataram.

Wacana Koalisi dua partai besar di NTB Golkar dan Demokrat makin mengemuka belakangan ini. Pengamat politik Dr Kadri melihat, Koalisi Permanen hanya persoalan administrasi dalam sebuah gelaran Pilkada.

Sebagai partai besar, Golkar dipandang wajar lebih progresif melakukan pendekatan terhadap partai besar lain seperti Demokrat. Posisi Demokrat saat ini yang sedang berkuasa dianggap sebagai penentu dalam Pilkada NTB 2018.

”Sah-sah saja mengenai tawaran yang diajukan oleh Golkar dengan mengajukan wacana koalisi permanen kepada Demokrat” terang Dr Kadri pengamat politik UIN Mataram.

Demokrat disarankan melihat figur yang diajaukan oleh Golkar terlebih dahulu.Sebab dalam Pilkada, pemilih cendrung tidak melihat partai dalam menentukan pilihan.

” Saya kira Demokrat tidak akan terburu buru memberi keputusan menyangkut figure yang di ajukan oleh partai lain termasuk Golkar” ulas Kadri.

Lebih jauh Kadri melihat Demokrat sebagai sebuah partai yang seksi, selain memilki kader partai yang loyal, keberadaan massa Organisasi  NW yang tidak bisa di pisahkan dengan Demokrat NTB menjadi kelebihan dibanding dengan partai lainnya.

”Dengan kelebihan yang di miliki oleh Demokrat, saya kira Demokrat akan memainkan “Entertain “ politik yang menarik pada Pilkada NTB 2018” Pungkas Kadri.

 

LEAVE A REPLY