Kadri: Pilkada Lobar Ditentukan Suhaili

0

KabarLombok.com-Mataram. Pilkada Lombok Barat 2018 diperediksi akan memanas dari awal. Suhaili FT sebagai ketua DPD I Golkar akan berperan menentukan siapa yang akan menjadi calon Bupati atau Wakil Bupati.

Kedua figur Golkar Lombok Barat yakni Hj Sumiatun dan Fariduan akan “berebut” restu Suhaili selaku ketua DPD I Golkar NTB.Keputusan Suhaili ini akan berdapampak pada peta Pilkada Lobar nantinya.

“Akan menarik kita tunggu,siapa yang nantinya menadapat “Tiket” dari Suhaili untuk maju sebagai Calon Bupati Lombok Barat dari Partai golkar” terang Kadri, pengamat Politik Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram.

Kadri menganalisa lebih jauh, kedua kader Golkar Lombok Barat ini kemungkinan akan berhadapan sebagai “rival” pada Pilkada Lombok Barat nanti.

“Melihat keseriusan kedua kader Golkar (Sumiatun, Fariduan) dalam mensosialisasikan diri, akan terbuka peluang keduanya berhadapan” imbuh Kadri.

Artinya menurut Kadri, Jika Suhaili memilih Sumiatun, maka Fariduan akan mencari partai lain sebagai kendaraan politik, entah sebagai calon wakil atau calon Bupati.

LEAVE A REPLY