Kader Muda Nahdlatul Wathan diminta Rapatkan Barisan

0

kabarlombok.com | Lombok Timur

Dalam rangka memperkuat kembali peran Pemuda Nahdlatul Wathan (NW) yang menjadi salah satu organ penting dalam tubuh organisasi massa islam terbesar di Nusa Tenggara Barat (NTB), Pengurus Pimpinan Pusat Pemuda NW meminta kepada seluruh kader muda NW untuk merapatkan barisan dan menjadi garda terdepan dalam mengawal dan mensukseskan setiap ikhtiar organisasi.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Pimpinan Pusat Pemuda NW Dr. Muhammad Halqi saat menggelar rapat konsolidasi bersama Pimpinan Daerah Pemuda NW Lombok Timur, Jum’at (13/10) di Yayasan Pondok Pesantren Raudlatul Mujahidin NW Kumbung Kec. Masbagik.

“Almaghfurlah Maulana Syeikh TGKH. Muhammad Zainuddin Abdul Majid memiliki harapan besar pada setiap badan otonom NW yang didirikan, termasuk lah Pemuda NW” terang Alumni Universitas Negeri Jakarta ini.

Sehingga lanjut Halqi, agar tugas dan tanggungjawab pemuda NW terlaksana dengan efektif, Pimpinan Pusat bersama Pimpinan Daerah Pemuda NW melakukan konsolidasi di tingkat kecamatan sekaligus perapian struktur kepengurusan berdasarkan AD/ART Pemuda NW.

Acara tersebut sekaligus dirangkaikan dengan reses Anggota DPRD NTB dari Fraksi Partai Demokrat H. Nasihuddin Badri, M.Ap yang juga sekaligus menjadi Dewan Penasihat Pimpus Pemuda NW dan menyatakan komitmennya untuk mensupport segala bentuk kegiatan dan program positif dari Pemuda NW.

Sementara itu, Pimpinan Daerah Pemuda NW Lotim dalam pemaparannya menyatakan, ideologi Pemuda NW harus tetap memegang teguh prinsip keimanan dan ketaqwaan, selain itu doktrin yakin, ikhlas, dan istiqomah yang selalu diucapkan selama hayat Almaghfurlah Maulanasyaikh harus tetap menjadi acuan dalam berorganisasi.

Lebih jauh lanjutnya, saat ini banyak sekali kader-kader muda NW yang potensial yang harus menjadi perhatian bersama sehingga sangat penting untuk diakomodir dan jangan sampai potensi yang ada tersebut diarahkan kepada hal-hal yang bersifat negatif. Ke depan ia berharap koordinasi dan komunikasi yang intens harus tetap terjaga antar sesama kader muda Nahdlatul Wathan untuk mensinergikan program-program kerja secara bersama-sama agar pengaruh negatif yang mendominasi pemuda saat ini dapat diminimalisir.

“Cukup banyak program-program yang nantinya dapat kita kembangkan khususnya di Lombok Timur, diantaranya dibidang pendidikan, seni budaya maupun dibidang dakwah dan banyak lagi, ini tentunya sangat penting untuk diakomodir” pungkasnya.

LEAVE A REPLY