Joko Widodo: TGB Contoh Pemimpin Sukses Memadukan Kepemimpinan dan Spiritualitas

0

kabarlombok.com – Magelang
Gubernur NTB Tuan Guru Bajang Dr. HM Zainul Majdi dinilai mampu memadukan aspek kepemimpinan dengan sisi spiritual. Sebab, selama kepemimpinannya, TGB memadukan antara kepemimpinan pemerintahan dengan spiritualitas.

Pernyataan tersebut disampaikan Wakil Rektor Universitas Tidar Magelang, Joko Widodo. Menurutnya, TGB merupakan contoh bagaimana pemimpin yang mengedepankan unsur-unsur spiritual dalam memimpin NTB sebagai Gubernur.

“Tuan Guru Bajang sudah semua melakukan itu,” ujar Joko dalam dialog interaktif di Universitas Tidar, Magelang, Jawa Tengah, Minggu (14/5).

Pencapaian TGB, lanjutnya, berhasil mengedepankan nilai-nilai spiritual dalam memimpin NTB dan menjadi jawaban atas banyaknya keluhan masyarakat tentang aspek kepemimpinan yang ada selama ini.

Dia pun memuji sikap TGB yang mengusung nilai-nilai spiritual sebagai pondasi membangun daerah.

Sementara itu, hal senada diungkapkan Rektor Universitas Tidar Cahyo Yusuf. Menurutnya TGB berhasil mengimplementasikan perpaduan memimpin dengan berdasarkan nilai-nilai keagamaan.

Alhasil, sejumlah prestasi serta penghargaan dan kondusivitas di NTB tetap terjaga dengan baik.

“Marilah kita padukan nilai-nilai intelektual dengan nilai-nilai Islam maka keinginan kita akan terwujud dengan baik. Ini sudah dipraktekkan oleh Gubernur NTB,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY