Jatah Raskin Berkurang, Wabup Haerul Warisin Himbau Kades Protes ke Dinsos

0

 

Lombok Timur, kabarlombok.com
Aksi walk out para Kepala Desa dalam sosialisasi data masyarakat penerima bantuan raskin beberapa waktu lalu ditanggapi Wakil Bupati Lombok Timur Drs. H. Haerul Warisin, M.Si.

Wabup menghimbau para Kades yang tidak terima jatah raskinnya dipotong untuk melakukan protes ke Dinas Sosial.

Menurutnya, jika Pemerintah Desa tidak mengambil tindakan dengan tidak memprotes Dinas terkait, artinya Pemdes bersangkutan dinilai sudah berhasil menekan angka kemiskinan diwilayahnya.
“Silahkan protes ke Dinas Sosial. Kalau diam artinya anda dianggap sudah berhasil, kalau pilihan saya, saya akan protes” kata Warisin.

Lebih jauh, ia memberikan solusi mestinya pemerintah Desa memberikan respon dengan mengambil jatah raskin tersebut mengingat harga di pasaran sudah mulai naik.

Dengan mengambil jatahnya, banyak keuntungan yang dapat diterima pemerintah Desa, diantaranya para Kades bisa langsung membagi jatah tersebut ke masyarakat, dengan demikian harga pasaran bisa ditekan.
“mestinya pemerintah desa bersikap, ambil saja jatahnya supaya bisa langsung diterima masyarakat, harga di pasaran juga sekarah sudah mulai akan naik” terangnya.

Warisin juga menyoroti data yang dikeluarkan Bada Pusat Statistik (BPS) yang memang sudah ditunjuk oleh Pemerintah Pusat, menurutnya pihak BPS seharusnya berkoordinasi dengan Pemerintah Desa.
“yang mendata benar BPS, karena BPS yang dipercaya nasional, tapi harus berkoordinasi dengan Pemdes, dari datanya sudah ada kemajuan di satu Desa, kesejahteraan bertambah tapi kemiskinan juga bertambah” pungkasnya.

LEAVE A REPLY