Jalin Silaturrahmi Dengan Warga, Gubernur NTB Gelar Safari Ramadan

0

Loteng, – Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Dr. H. Zulkieflimansyah, M.Sc dalam kegiatan Safari Ramadhan hari ke-4 ini mendatangi Masjid al-Muttaqin, Desa Teratak, Kecamatan Batukliang Utara, Kabupaten Lombok Tengah, rabu (14/5). Kedatangan Gubernur NTB beserta rombongan Safari Ramadhan 1440 Hijriyah ini disambut meriah oleh warga Desa Tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur NTB memperkenalkan satu-persatu para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kepada masyarakat yang hadir dalam acara Safari Ramadhan ini.

“kedatangan para¬† Pimpinan OPD ini bukan hanya untuk gaya-gayaan, namun kedatangan mereka ini agar terjalin silaturrahmi, agar saling kenal mengenal antara masyarakat dengan pejabat terkait, dengan begitu semua permasalahan masyarakat paati dapat langsung ditangani dengan cepat,” ungkap Gubernur Doktor Zul.

Doktor Zul menyampaikan kepada masyarakat yang hadir bahwa masyarakat Lombok Tengah harus memperhatikan pendididikan untuk anak-anak Lombok Tengah untuk menghadapi kemajuan di Lombok Tengah.

Ia menjelaskan kepada dalam acara tersebut bahwa sebentar lagi NTB khususnya Lombok Tengah akan menjadi sorotan dunia.

“Dalam waktu dekat ini Presiden kita akan datang ke Lombok Tengah untuk meninjau pembangunan di Mandalika, sebentar lagi kita akan mejadi sorotan dunia, kita akan mempunyai stadiun motor GP di Mandalika Lombok Tengah, jangan sampai kita utamanya anak muda Lombok Tengah menjadi penonton di rumah sendiri, anak muda Lombok Tengah harus ikut andil,” jelas Doktor Zul.

Oleh sebab itu, ia menegaskan bahwa anak muda NTB harus terus menuntut ilmu setinggi mungkin agar dapat menjadikan NTB lebih maju dan mewujudkan NTB Gemilang kedepannya.

Doktor Zul menuturkan bahwa masyarakat NTB telah melewati Pemilu beberapa waktu yang lalu dengan aman dan lancar,  berbeda dengan provinsi lain, NTB menghadirkan demokratisasi yang sehat selama perhelatan Pemilu beberapa waktu lalu.

“NTB menghadirkan kondusivitas wilayah. Untuk itu jangan sampai ada yang anarkhis. NTB bisa menjadi contoh untuk demokrasi yang sehat,” ujar Gubernur NTB ini.

Selain mengapresiasi perhelatan demokrasi, Gubernur Doktor Zul juga memuji proses rehab rekon pasca gempa.

“NTB tercatat paling sukses dalam menyelenggarakan rehabilitasi pasca gempa dibandingkan dengan provinsi lainnya,” tegas Doktor Zul.

Namun, walau demikian, Doktor Zul tetap mengingatkan semua pihak untuk tetap antisipasi dengan potensi daerah yang rawan dengan bencana.

“NTB harus mulai berdamai dengan keadaan, terbiasa dengan bencana,” tutupnya.(red)

LEAVE A REPLY