Jalankan Instruksi PB, Pemuda NW Targetkan 50 Persen Lebih Untuk Jokowi-Ma’ruf di NTB

0

Mataram, – Pemuda NW NTB sebagai salah satu badan otonom organisasi Nahdlatul Wathan memiliki gerak perjuangan yang sangat vital dalam menjalankan seluruh amanah dan organisasi di seluruh dimensi kebijakan yang ada.

Peran pemuda dalam menjalankan program organisasi secara utuh menjadi penguatan system yang tentu harus menunjukkan kontribusi positif. Kontribusi yang dirasakan langsung harus dapat memenuhi hasrat kebersamaan serta kepatuhan seluruh kader Nahdlatul Wathan.

Pemuda NW tentu menjadi bagian terdepan dalam mengemban amanah organisasi Nahdlatul Wathan, amanah dalam menjalankan misi pendidikan sosial dan dakwah serta ikhtiar perjuangan untuk mendukung kader terbaik Nahdlatul Wathan baik di eksekutif maupun legeslatif.

Pelaksanaan rapat koordinasi pemuda NW NTB tanggal 26 Januari 2019 di Hotel Lombok Raya merupakan wujud tindak lanjut atas instruksi organisasi NW yang ditegaskan oleh PB NW TGB KHM. Zainul Majdi, MA di pancor. Instruksi organisasi merupakan satu amanah organisasi yang harus ditindak lanjuti dan dipatuhi oleh seluruh kader muda NW.

Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda NW NTB Samsul Hadi, S.Pd menegaskan bahwa pemuda NW menjadi garda terdepan dalam mengawal seluruh kebijakan organisasi, termasuk berjuang dengan sungguh-sungguh dalam pemilu 2019 untuk memenangkan Capres Jokowi-Ma’ruf dalam pilpres nanti.

“Tentunya juga ikut mensukseskan kader muda terbaik Nahdlatul Wathan yang ikut dalam kontestasi Pileg dan DPD RI,” imbuhnya.

Samsul hadi menegaskan, tidak ada lagi yang perlu di diskusikan, instruksi PB NW harus dipatuhi oleh seluruh jamaah dan seluruh pemuda NW.

“Mari kita menangkan jokowi-makruf, kita menangkan pak H. Samsul lutfi untuk DPR RI, kita menangkan Pak H. Irzani untuk DPD RI, TGH Hasanain Juaini untuk DPRD Provinsi dapil Lobar KLU, dan seluruh kader NW pada tingkatannya masing-masing,” serunya dihadapan ketiga caleg tersebut diiringi takbir peserta rakor yang sebagian besar pemuda itu.

Tidak tanggung-tanggung pemuda NW menargetkan Jokowi-Ma’ruf menang di atas 50% di NTB. Ini tentu kata Hadi dengan melihat struktur organisasi Pemuda NW NTB yang dimiliki saat ini sampai tingkat desa.

“Saya yakin akan dapat melakukan konsolidasi organisasi dengan baik untuk menjalankan amanah organisasi secara total. Mari satukan tujuan dan rapatkan barisan untuk menjalankan ikhtiar dengan keikhlasan, ketulusan dan sungguh-sungguh,” pungkas Samsul Hadi.

Dalam kegiatan ini juga hadir Pimpinan Pusat Muslimat NW Dr. Hajjah Siti Rohmi Djalilah didampingi Ketua I PBNW Dr.H. Rosiady Sayuti. Ummi Rohmi yang kerab ia dipanggil, dalam sambutannya menegaskan kepada seluruh kader Muda NW untuk berjuang dengan sungguh-sungguh, dengan penuh semangat dan keikhlasan yang kokoh, karena perjuangan yang tidak didasari oleh kesungguhan dan keiklasan kata dia akan jadi hiasan semata yang tidak memiliki manfaat.

“Pemuda NW NTB dituntut harus  merapatkan dan merapikan barisan dalam mengamankan instruksi PB NW,” tegasnya.

Sementara itu calon DPR RI no urut 8 dari partai Nasdem H. Syamsul Luthfi menyampaikan pentingnya peran pemuda sebagai pelanjut generasi organisasi.

“Pemuda harus kuat dan saling menguatkan, harus memiliki jiwa ke NW yang kokoh, harus mampu menjaga marwah organisasi serta memiliki rasa tanggung jawab dan militansi tinggi,” kata caleg Dapil NTB 2 Pulau Lombok ini.

Dalam kesempatan yang sama H. Irzani, M.Si selaku tokoh muda NW yang diamanahkan untuk maju sebagai Calon DPD RI, menyampaikan wejangan kepada seluruh pemuda NW NTB.

“Ikhtiar seluruh kader pemuda NW dalam mengawal seluruh kebijakan dan instruksi PB NW, adalah wujud dari kepatuhan dan kecintaan kepada guru kita (Syekh TGB. H.M. Zainul Majdi, MA),” terangnya.

Ia meyakini kumpulnya anak-anak muda merupakan perwujudan atas tersimpulnya kekuatan secara total generasi muda NW untuk menjalankan amanah organisasi secara sungguh-sungguh.

Nashib Ikroman salah satu kader muda terbaik menegaskan kesiapannya mengemban amanat tersebut. Caleg DPRD provinsi partai Nasdem nomor urut 3 dapil Lombok Timur bagian Selatan ini mengungkapkan dirinya yang telah membangun jaringan hingga tingkat keluarga di bawah optimis mampu menjalankan instruksi itu.

“Saya siap dengan ikhtiar yang telah dan sedang saya lakukan semata-mata untuk organisasi dan kemaslahatan masyarakat NTB khususnya di dapil saya,” yakinnya usai mengikuti rakor tersebut.(red)

LEAVE A REPLY