Jaga Nama Baik Syamsul Luthfi, Ratusan Masa Kepung Polda NTB

0

Mataram, – Ratusan orang yang tergabung dalam Forum Pemuda dan Mahasiswa Nusa Tenggara Barat pada Jumat (10/7) menggelar aksi damai di Polda NTB. Mereka menuntut Polda NTB segera mengusut tuntas kasus pencemaran nama baik terhadap Syamsul Lutfi yang dilakukan oleh oknum mantan anggota DPRD Lotim berinisial MF.

“Kita berharap agar Polda NTB sesegera mungkin mengusut MF,” kata M. Zainuddin Fikri selaku korlap.

Hal senada juga ditegaskan Muhammad Halqi dalam orasinya kepada jajaran Polda yang bertanggung jawab segera memproses MF untuk mengantisipasi gerakan lain yang tidak diinginkan apabila tidak bisa diselesaikan secepat mungkin.

“Jika tidak diusut tuntas maka kami siap bermandikan darah untuk membela Syamsul Lutfi panutan kami,” ujarnya.

Selain itu Halqi juga mendesak Polda mengusut dalang dibelakang dan yang membekingi MF hingga akar-akarnya.

Sementara itu Kuasa Hukum HM. Syamsul Lutfi, Lalu Rusdi juga meminta massa aksi mempercayakan kasus tersebut hingga tuntas kepadanya.

“Surat pemanggilan sudah kami terima dari polda NTB. Teman-teman harus percaya kepada kami untuk menyelesaikan kasus ini hingga tuntas, tak perlu lagi melakukan hearing dengan pihak Polda NTB apalagi aksi, apa yang menjadi hasil koordinasi dengan Polda NTB selanjutnya akan disampaikan kepada pelapor,” terangnya.

Rusdi berjanji akan menggelar konferensi pers bersama Syamsul Lutfi untuk menyikapi surat panggilan tersebut, karena dalam surat panggilan itu ada lima nama yang tertera, satu di antaranya adalah MF.

“Rencana Polda akan melalukan pemanggilan pada hari Senin atau Kamis mendatang, kami percayakan penuh kepada Polda untuk menyelesaikan kasus ini  sesegera mungkin,” pungkasnya.(red)

LEAVE A REPLY