IPTU Tira Karista SIK Berikan Reward Bagi Pengendara Yang Tertib Berlalulintas

0

 

Kabarlombok.com, KSB – Dalam rangka memperingati hari Kartini, sejumlah Polwan terlihat mengenakan busana adat dalam aksi simpatik yang digelar jajaran Satlantas Polres Sumbawa Barat Sabtu (21/4).

Aksi simpatik yang dipimpin langsung Kasatlantas Sumbawa Barat, IPTU Tira Karista SIK, menyasar sejumlah jalan strategis di Kota Taliwang, ibukota Sumbawa Barat dalam bentuk pemberian penghargaan bagi para pengendara yang sudah tertib berlalulintas.

“Kami menggunakan moment peringatan Hari Kartini tahun ini untuk kampanye tertib lalulintas dengan membagikan bunga dan brosur kepada masyarakat pengguna jalan raya,”kata Tira Karista.

Didampingi para Polantas, Tira membagikan brosur tentang tertib berlalulintas kepada pengguna kendaraan yang melintas. Pengendara yang sudah tertib langsung diberi penghargaan berupa setangkai bunga. Namun bagi pengendara yang masih belum tertib lalu lintas, diberi peringatan dan imbauan simpatik.

Beberapa kali, ia nampak memberikan bunga kepada pengendara yang sudah tertib, dan menegur pengendara yang kurang tertib.

Bahkan, tak segan Tira membantu membenahi ikatan helm pengendara sepeda motor yang kurang tepat.

“Selain untuk memperingati Hari Kartini, kampanye lalulintas ini juga kami lakukan agar masyarakat menjadi lebih tertib dalam berkendara dan lebih memahami tata tertib berkendara,” kata salah seorang Kasatalantas wanita di NTB ini. (bn)

LEAVE A REPLY