HUT ke-63, “Polantas Membangun” Awali Bhakti Sosial di Lombok Utara

0

Kabarlombok.com – Lotara

Hari Ulang Tahun ke-63 Polisi Lalu Lintas diperingati oleh Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat dengan mengadakan berbagai kegiatan di lokasi – lokasi terdampak gempa.

Direktur Lalu Lintas Polda NTB KBP Arman Achdiat, S.IK.M.Si menyampaikan bahwa kondisi Nusa Tenggara Barat yang terkena gempa membuatnya memilih melaksanakan berbagai kegiatan dalam rangka ulang tahun Polisi Lalu Lintas.

“Kami akan menyerahkan bangunan sekolah darurat tahan gempa di sebuah sekolah dasar swasta yang terletak di kaki gunung sebelah barat Rinjani, tepatnya di Busur Barat Desa Rempek Darussalam Kec Gangga Kab Lombok Utara, kami juga akan mengadakan pengobatan gratis di Guntur Macan Lombok Barat, dan Satlantas se Jajaran Ditlantas Polda NTB juga mengadakan kegiatan di wilayah terdampak gempa,” jelas KBP Arman Achdiat saat menyampaikan rangkaian kegiatan tersebut dihadapan para Perwira Ditlantas Polda NTB (14/9).

Pada Selasa (18/9), anggota Ditlantas Polda NTB mengadakan bakti sosial di lokasi pembangunan sekolah darurat. Alat berat didatangkan oleh Ditlantas untuk merapikan bekas reruntuhan sekolah tersebut.

“Kami ucapkan terima kasih kepada bapak Dirlantas Polda NTB yang telah membantu kami, bertahun tahun kami mencicil bangunan sekolah kami, kemudian runtuh dalam beberapa menit. Alhamdulillah, Bapak Arman membantu kami membuat sekolah darurat” terang Bapak Sumardi, selaku Ketua Yayasan SDIT Al Hijrah Dusun Busur Barat Desa Rempek Darussalam Kec Gangga Kab Lombok Utara.

Kegiatan HUT Polantas ke 63 Ditlantas Polda NTB akan diisi dengan berbagai rangkaian kegiatan yang puncaknya pada tanggal 22 September 2018 yang akan dipusatkan di Sekolah Darurat Tahan Gempa yang dibangun dari hasil Program Gerakan Aksi 1.000 untuk korban gempa yang di gagas oleh Ditlantas Polda NTB. (bn)

LEAVE A REPLY