Hanura Targetkan Tiga Besar di NTB

0

Foto : Suasana rapat internal DPD Partai Hanura NTB

Kabarlombok.com – Mataram

Ketua Bappilu DPD Partai Hanura NTB syarif waliyullah menekankan Amanat Kongres Hanura Pertama yang diselenggarakan di Riau tanggal 7- 10 Mei lalu. Penekanan kepada semua pengurus partai dari tingkat provinsi hingga tingkat ranting tersebut dilakukan saat rapat konsolidasi internal Partai di Mataram Senin (21/5).

Syarif mengatakan sesuai Amanat kongres seluruh pengurus harus bekerja keras agar partai Hanura mampu meraih target  Parliement Treshold (PT) 4 %,  pada Pemilu sebelumnya PT 2,5 % tercapai.

Seperti diberitakan kabarlombok.com sebelumnya, target partai Hanura untuk DPRD Provinsi adalah 12 kursi terutama pada daerah pemilihan (dapil) besar masing-masing dua kursi yakni di dapil Lombok Timur, Lombok Barat, Lombok Tengah dan Sumbawa.

Untuk DPR-RI Rijal menyebut target satu kursi untuk Sumbawa seperti disebut akan diisi calon kuat yaitu Jamaluddin Malik mantan Bupati Sumbawa. Untuk dapil Lombok lanjutnya target dua kursi jika syarat suara Lombok diatas 400rb.

Untuk diketahui Hanura saat ini telah memiliki satu kursi untuk DPR RI yang diwakili Gede Syamsul Mujahidin. Dengan modal organisasi yang kuat yaitu Nahdlatul Wathan (NW) Hanura yakin akan meraih minimal 2 (dua) kursi DPR RI untuk 2019-2024.

Penekanan berikutnya tentang pencalegan, selaku ketua bappilu syarif akan mengevaluasi Raihan suara seperti sebelumnya untuk perolehan suara DPRD Provinsi, Hanura memperoleh suara lebih tinggi dari PPP namun Hanura dapat jatah 5 kursi sedangkan PPP memperoleh jatah lebih yaitu enam kursi.

“Ini harus digaris bawahi ya, kedepan tidak boleh ada dapil yang kosong. Satu kursi satu dapil itu harus bisa biar target tiga besar di NTB tercapai.” sambungnya.

Sementara itu Ketua DPW Hanura Provinsi NTB H Syamsul Rijal menjelaskan 5 (lima) langkah strategis yang dikenal dengan strategi pemenangan partai diantaranya :

-Konsolidasi internal Partai
Dikatakan, ketika ada persoalan yang tidak bisa diselesaikan maka hal tersebut harus dibawa ke jenjang yang lebih tinggi tingkatannya di partai.

-Komunikasi internal
Komunikasi sangat diperlukan misalnya dalam proses pencalegan.

“Caleg-caleg DPC akan di konsultasi kan ke DPD dan dibawa ke DPP. Kemudian DPP hanya memberikan persetujuan untuk menetapkan calon,  selama proses tersebut jalinan komunikasi tidak boleh terputus.” terangnya.

-Menaikkan Popularitas
Diharapkan masing-masing calon memblow-up diri dengan pencitraan melalui media ataupun kegiatan lainnya yang dapat menaikkan popularitas.

-Penetrasi elektabilitas dan Strategi khusus untuk menghadapi PT dan sistem perhitungan sainte lague murni.

Setiap DPC Kabupaten/Kota diminta untuk menggelar Buka Puasa Bersama ditempat masing-masing, juga dengan memanfaatkan momen piala dunia untuk mengadakan nonton bareng.

“Awal Juni nanti Hanura juga akan mengadakan Lomba paduan suara kriteria lagu Mars Partai, Lagu Perjuangan, dan lagu masing masing daerah ditiap DPC, salah satu pemenang nanti akan kita kirim ke tingkat nasional. Kegiatan ini kita rangkai dengan buka puasa bersama 125 anak yatim,  sholat teraweh serta doa bersama untuk bangsa.” tutup mantan anggota DPRD Kota Mataram ini. (bn)

LEAVE A REPLY