Habiskan Waktu Buat Korban Gempa, Baiq Diyah Distribusikan Beras

0

Kabarlombok.com – Lombok Tengah

Beserta rombongan, anggota DPD RI Dapil NTB Baiq Diyah Ratu Ganefi kembali turun meninjau lokasi gempa, Senin(13/8). Kali ini Ia mengunjungi Desa Selebung, Batu Keliang, Lombok Tengah.

Ratusan rumah di lima dusun, Desa Selebung mengalami rusak parah. Sejumlah keluhan di sampaikan warga kepadanya. Mulai dari semrawutnya alur distribusi bantuan dari pemerintah daerah ke desa tersebut, minimnya persediaan beras yang dimiliki. Hingga kebutuhan akan terpal seperti halnya ditempat lokasi pengusian lainnya. Kebutuhan terpal menjadi halĀ  utama yang dibutuhkan saat ini.

“Kita disini butuh beras, terpal apalagi, kita butuhkan sekali disini, karena banyak rumah yang roboh,” kata Usman Sekretaris desa Selebung, disalah satu lokasi pengungsian dusun Tojong Ojong.

Selain dua kebutuhan tersebut, obat-obatan juga penting dan harus tersedia. Pasalnya kondisi para pengungsi mulai menurun.

“Sudah beberapa hari di tenda pengungsian, warga kami butuh obat-obatan karena dari kita sendiri stok obat-obatan semakin menipis,” ujarnya.

Sementara Baiq Diyah mengaku heran karena tak ada satu pun bantuan diarahkan ke Lombok Tengah.

“Melihat kondisi rusak parah begini, di pusat sama sekali tidak ada data dari LombokĀ  Tengah, kenapa Loteng terlambat di data? ” Tanya pengusaha yang juga ketua IWAPI NTB ini.

Terlepas dari hal tersebut, Ia langsung merespon keluhan warga melakukan kordinasi dengan Bulog untuk pendistribusian beras.

“Saya akan memberikan 50 kg per dusun, di sini ada lima dusun,” ucapnya prihatin.

Sedikitnya ada 2000 korban gempa yang ada di lima dusun, Desa Selebung, Lombok Tengah. (bn)

LEAVE A REPLY