H. Irzani: Sumpah Pemuda Perekat Persatuan dan Kesatuan

0

H. Irzani (batik ijo) sesaat usai pamitan kepada segenap akademika UIN Mataram sebelum penetapan Calon oleh KPU beberapa bulan lalu.

Kabarlombok.com – Mataram

Lahirnya “Sumpah Pemuda” merupakan momentum bersejarah perekat persatuan dan kesatuan. Di era milenial yang penuh keterbukaan ini, degradasi moral serta minimnya rasa persatuan dan kesatuan membawa permasalahan yang kompleks dalam membangun kebersahajaan.

“Sebagai pemuda sudah seharusnya kita meneladani para pencetus berdirinya negara yang gemah ripah ini. Negara kita yang kaya akan adat istiadat, bahasa, suku dan ragam budaya akan terjaga bila persatuan dan kesatuan terus menerus kita pelihara untuk masa depan bangsa yang lebih baik,” seru H. Irzani menyambut hari “Sumpah Pemuda” yang tiap tahun kita peringati saat ditemui Kabarlombok.com di Mataram pada Jumat (26/10).

Ia mengajak anak Muda NTB ambil bagian di semua ruang pengkhidmatan yang bermanfaat untuk kepentingan bangsa dan negara kedepan.

“Berkontribusilah sebanyak mungkin untuk daerah dan bangsa ini. Apa yang sudah kita persembahkan untuk NTB dan Bangsa Indonesia ini? Itulah yang seharusnya menjadi renungan, bukan sebaliknya, Apa yang sudah diberikan oleh NTB dan bangsa ini kepada kita generasi muda?” Katanya.

Calon Anggota DPD-RI no urut 30 ini mengajak generasi Muda NTB untuk tampil di depan. Ia mencontohkan TGB dan Dr. Zulkieflimansyah merupakan generasi muda segudang prestasi yang telah dan sedang membangun NTB ke arah yang lebih baik. Ikhtiar TGB kata Dia telah berlanjut dengan program Zul-Rohmi yang memberikan peluang kepada anak muda NTB untuk berprestasi di kancah Nasional bahkan Internasional melalui tawaran beasiswa dengan mengirim anak muda NTB untuk sekolah ke luar negeri baik Eropa, China dan Timur Tengah.

“Banggalah menjadi Anak Muda NTB karena sekarang ini NTB telah menjadi salah satu daerah tujuan wisata terbaik di Dunia, hal ini tidak terlepas dari peran anak muda yang telah dan sedang memimpin NTB ini,” pungkasnya.(bn)

LEAVE A REPLY