H. Irzani : “Dunia Pendidikan Harus di Ikhtiarkan Melalui Senayan”

0

Kabarlombok.com – Mataram

Pengkhidmatan calon Anggota DPD-RI dapil no. urut 30 H. Irzani menjadi pengajar di UIN Mataram selama 14 tahun, diakhirinya pada Ahad (16/09) lalu. Acara tersebut dirangkai dengan pelepasan purna tugas oleh Rektor UIN Mataram bersama seluruh civitas akademika.

“Saat itu saya mohon ijin pamit dan minta didoakan dengan keikhlasan teman-teman dosen,  karyawan dan seluruh Mahasiswa UIN Mataram,” sambung H. Irzani di sela-sela monitoring Kelas darurat pengungsian Sembalun yang didirikan almamaternya terdahulu Universitas Hamzanwadi dan PW NW NTB pada Ahad (30/09).

Ia menjelaskan pamitnya bukan untuk meninggalkan dunia kampus yang telah membesarkan dirinya namun untuk kembali membesarkan kampus melalui ikhtiar yang lebih besar tantangannya yakni menjadi perwakilan NTB di Senayan Jakarta.

“Kita harus perluas medan Ihktiar kalau ingin memajukan dunia pendidikan dan ini cara saya membesarkan kampus,” terang mantan Ketua Jurusan Tadris Matematika ini.

Untuk diketahui, selama mengabdi sebagai dosen sembilan buku sudah Ia persembahkan. Sembilan karya ini berupa buku teks yang tercetak dan tersebar di toko buku dengan
judul antara lain,

1. Matematika 1 untuk calon guru MI/SD
2. Pembelajaran matematika
3. Statistika matematika
4. Metode numerik
5. Strategi belajar mengajar matematika
6. Pengembangan program pengajaran matematika
7. Pengantar teori peluang
8. Statistika untuk penelitian
9. Pembelajaran matematika berbasis Al-Quran

Dan beberapa makalah serta paper yang sudah dipresentasikan diseminar nasional dan internasional. (bn).

LEAVE A REPLY